Sabtu 08 Aug 2020 13:46 WIB

Skincare untuk Pria Bukan Hal Tabu

Perawatan wajah itu bisa dilakukan pria dan wanita.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih
Pria juga perlu perawatan wajah
Foto: Healthbeauty
Pria juga perlu perawatan wajah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktivitas membersihkan dan merawat wajah bukan hanya milik wanita saja. Perawatan wajah itu bisa dilakukan pria dan wanita.

Skincare untuk cowok bukan hal tabu, itu investasi jangka panjang buat cowok,” kata brand ambasador Ariul Indonesia, Billy Davidson dalam acara peluncuran virtual Ariul City Rangers di Jakarta, Jumat (7/8).

Baca Juga

Sebelum mengenal skincare lebih luas, awalnya Billy pikir ikan produk perawatan kulit hanya untuk promosi saja. Namun setelah memperhatikan kulit pria-pria Korea Selatan yang bagus, Billy sadar hal itu karena mereka peduli dengan kulitnya.

Billy mulai merawatnya dengan produk perawatan kulit. Setelah mencoba sendiri, Billy bisa membedakan bagaimana kulit yang mendapat “asupan” dan tidak.

Sebagai orang yang sadar selalu terpapar polusi dan debu, Billy juga sangat memperhatikan kebersihan wajahnya. Biasanya, bintang film Meet Me After Sunset itu sering membagikan gambar dirinya setelah mencuci muka dan memakai masker di Instagram story-nya. Meskipun masker masih diidentikkan dengan wanita, Billy menegaskan masker wajah itu bisa dipakai semua orang untuk mencukupi kebutuhan mukanya.

Pria kelahiran 15 November 1991 itu juga menggunakan scrub untuk memaksimalkan pembersihan wajah dengan mengangkat sel-sel kulit matinya. Belajar dari kekasihnya, Billy mengetahui bahwa scrub tak boleh dipakai terlalu sering, karena membuat kulit wajah kering dan tipis.

“Wajah kita seperti mobil, kalau digosok terus pasti akan tipis catnya,” ujar Billy.

Step membersihkan wajah ala Billy tidak rumit. Biasanya, dia memulai dengan membersihkan wajah menggunakan micelar water yang dituang ke kapas untuk diusapkan ke wajah. Setelah itu, dia baru mencuci wajahnya menggunakan cleansing foam. Vitamin untuk asupan wajah dia dapatkan dari setmask yang dipakai selama 15-20 menit saja.

"Itu udah cukup banget buat cowok," kata Billy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement