Sabtu 08 Aug 2020 09:51 WIB

Wolves Tantang Sevilla di Perempat Final

Wolves susul klub Liga Inggris lainnya, Manchester United, ke babak perempat final.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Penyerang Wolverhampton Wanderers, Raul Jimenez.

REPUBLIKA.CO.ID, WOLVERHAMPTON -- Wolverhampton Wanderers menyusul klub Liga Primer Inggris lainnya, Manchester United, ke babak perempat final Liga Europa setelah menang 1-0 atas Olympiakos di leg kedua babak 16 besar, di Stadion Molineux, Jumat (7/8) dini hari WIB. Satu gol tersebut dicetak oleh Raul Jimenez pada menit kedelapan melalui eksekusi penalti. Kemenangan tersebut membuat Wolves unggul agregat 2-1.

Wolves sejatinya kalah dalam penguasaan bola, yaitu 35 persen berbanding dengan 65 persen. Tendangan mengarah ke gawang Olympiakos lebih unggul daripada Wolves. Namun, keunggulan 1-0 di awal babak pertama membuat tuan rumah menerapkan pertahanan rapat yang sukses dipertahankan hingga akhir pertandingan.

Pelatih Wolves, Nuno Espirito Santo mengatakan, sebelum laga ia sudah memberi tahu pemainnya untuk menunda agenda liburannya. Itu merupakan pesan tersirat Espirito Santo kepada anak asuhnya bahwa Wolves harus lolos ke perempat final.

''Semua orang harus menyadari ini musim yang sangat panjang. Kami memiliki kemenangan fantastis yang memungkinkan kami berada di delapan besar, itu hal besar,” ujar Nuno usai laga dilansir dari Sky Sports.

Di perempat final, Wolves akan menghadapi lawan yang lebih kuat, yaitu Sevilla, yang menyingkirkan AS Roma 2-0 di babak 16 besar di Schauinsland-Reisen-Arena, Duisburg, Jerman. Dua gol Sevilla dicetak oleh Sergio Reguilon di menit ke-22 dan Youssef En Nesyri pada menit ke-44.

Sevilla dengan gaya permainan cepatnya berpotensi merepotkan Wolves jika klub Inggris itu tak mempersiapkan diri secara matang. Di laga melawan Roma, Sevilla unggul dalam penguasaan bola, yaitu 57 persen berbanding dengan 43 persen. Sevilla juga unggul jauh dalam tendangan mengarah ke gawang yaitu tujuh berbanding satu.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, menegaskan timnya layak mendapatkan pujian karena mendominasi permainan. Menurutnya, AS Roma bukan tim sembarangan dengan pemain berkualitas yang dimilikinya. Namun skuatnya mampu mendikte sepanjang laga. “Kami bermain melawan tim fantastis yang memiliki pemain fantastis,” kata Lopetegui kepada Sky Sport Italia dilansir dari Football Italia.

Lopetegui menilai timnya memang layak meraih kemenangan dengan melihat performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Usai laga tersebut, mantan pelatih timnas Spanyol dan Real Madrid tersebut langsung fokus ke babak perempat final.

Babak perempat final antara Wolves melawan Sevilla akan berlangsung di Stadion MSV-Arena, Jerman, Rabu (12/8) dini hari WIB. Wolves harus berhati-hati karena secara statistik dalam enam pertandingan terakhir, Sevilla meraih lima kali kemenangan dan satu kali imbang. Sedangkan, Wolves menelan dua kali kekalahan, tiga kali kemenangan, dan satu kali imbang.

Klub yang Lolos Perempat Final Liga Europa:

Manchester United, Inter Milan, Copenhagen, Bayer Leverkusen, Sevilla, Shakhtar Donetsk, Wolves, Basel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement