Sabtu 08 Aug 2020 06:02 WIB

Barcelona Vs Napoli, Setien Siapkan Beragam Taktik

Napoli telah berkembang pesat sejak kedua tim bertemu pada Februari lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Barcelona Quique Setien.
Foto: Joan Monfort/AP
Pelatih kepala Barcelona Quique Setien.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona Quique Setien menyiapkan beragam taktik melawan Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Ahad (9/8) dini hari WIB. Menurutnya, Napoli telah berkembang pesat sejak kedua tim bertemu pada Februari lalu. Leg pertama kala itu berakhir imbang 1-1 saat Barcelona bertanding di San Paolo, Napoli.

"Napoli yang kami lihat pada di leg pertama telah berkembang dan memperbaiki masalah besar, mereka tim yang sempurna," kata Setien menyanjung lawannya, dikutip dari Football Italia, Jumat (7/8).

Baca Juga

Menurutnya, skuat asuhan Gennaro Gattuson itu bukan tim yang doyan bertahan. Ia menilai, Napoli kerap menguasai bola lebih banyak dibanding tim lain di Serie A. Walaupun Partenopei juga paham cara bertahan, dan bisa menyerang dengan baik untuk melukai lawan.

Setien mengakui sudah mempelajari Napoli dengan teliti dan beberapa situasi bisa berkembang. Ia hanya ingin membuat lawannya itu terus bermain bertahan, karena sadar betapa bahayanya barisan depan Napoli. 

"Napoli bisa melukai kami saat mereka menguasai bola dan sangat kuat dalam transisi menyerang. Mereka disiplin, rapat dan berkualitas," kata Setien. 

Laporan di Spanyol menyebutkan Setien mencoba formasi dengan tiga bek untuk meladeni Napoli. Ia tak membantah, pun mengiyakan. Menurut Setien, ia hanya mencoba menyiapkan timnya menghadapi berbagai situasi yang kemungkinan muncul pada laga nanti. 

Barcelona butuh hasil imbang 0-0 atau menang dengan skor berapa pun untuk lolos ke perempat final. Sementara Napoli minimal lolos jika mampu bermain imbang dengan skor lebih besar dari 1-1 (2-2, 3-3, dan seterusnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement