Sabtu 08 Aug 2020 04:36 WIB

LIB Minta Masukan Klub untuk Perubahan Regulasi Liga 1 2020

Perubahan regulasi diperlukan karena kompetisi akan berjalan di tengah pandemi Covid.

Logo Liga Indonesia Baru
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga Indonesia Baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Liga Indonesia Baru (LIB) meminta masukan dari klub-klub peserta untuk penyempurnaan perubahan (amandemen) regulasi lanjutan Liga 1 musim 2020. Masukan ini disampaikan dalam rapat klub yang berlangsung di Jakarta, Jumat (7/8).

"Regulasi memang perlu diamandemen di beberapa aspek," ujar Direktur Operasional LIB Sudjarno kepada Antara di Jakarta, Jumat.

Baca Juga

Perubahan regulasi, menurut Sudjarno, diperlukan karena kompetisi akan berjalan di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, ada pula kepentingan tim nasional Indonesia yang akan bertanding di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Kewajiban untuk menurunkan pemain U-20 dan pergantian maksimal lima pemain dalam setiap pertandingan menjadi beberapa dari perubahan regulasi tersebut," tutur Sudjarno.

Selain itu, dalam rapat klub dengan LIB, dijalin juga kesepakatan bahwa semua klub Liga 1 wajib melepaskan pemainnya jika dipanggil ke tim nasional.

"Kegiatan timnas berjalan paralel dengan lanjutan Liga 1. Jadi ada kewajiban tim untuk mengikutsertakan pemainnya ke timnas jika dipanggil," kata Sudjarno.

Liga 1 musim 2020 dipastikan akan berlanjut pada 1 Oktober 2020 hingga 28 Februari 2021. Kompetisi tetap berlangsung semusim penuh dan tanpa degradasi.

Semua laga Liga 1 2020 akan digelar di Pulau Jawa. Dengan dikonsentrasikan di sana, tim-tim akan berpindah-pindah dengan transportasi darat demi mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh kegiatan selama lanjutan liga nantinya dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement