Sabtu 08 Aug 2020 04:25 WIB

7 Fakta Menarik dari Kemenangan Man City Atas Real Madrid

City melaju ke perempat final Liga Champions dengan keunggulan agregat 4-2.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (tengah) merayakan golnya ke gawang Real Madrid.
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (tengah) merayakan golnya ke gawang Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City memupus ambisi Real Madrid untuk kembali memenangkan Liga Champions bersama Zinedine Zidane. The Citizens membungkam kampiun La Liga Spanyol itu dengan skor 2-1 pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (8/8) dini hari WIB. The Citizens melaju ke perempat final dengan keunggulan agregat 4-2.

Berikut tujuh fakta angka menarik usai kemenangan Manchester City Vs Real Madrid dilansir Opta, Sabtu (8/8) :

Baca Juga

1 

Pelatih Zinedine Zidane kali pertama menelan kekalahan di fase gugur Liga Champions sejak menangan Real Madrid. Sebelumnya, Zidane selalu menang pada 12 pertemuan pada fase gugur.

2 

Hasil ini membuat rekor Zidane melawan tim Inggris makin buruk. Zidane tercatat hanya dapat memenangkan dua pertandingan dari enam laga kontra tim Inggris.

Real Madrid kalah dalam dua pertandingan pada babak sistem gugur Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2008/2009. Ketika itu Madrid menyerah dari Liverpool di babak 16 besar

Raphael Varane merupakan pemain Real Madrid pertama yang melakukan dua kesalahan atau blunder yang berujung gol dalam satu pertandingan Liga Champions, setidaknya sejak musim 2007/2008.

Gabriel Jesus merupakan pemain kedua yang mencetak gol dalam dua pertandingan sistem gugur Liga Champions melawan Madrid.

20 

Raheem Sterling menjadi pemain muda keenam asal Inggris yang mencetak 20 gol di Liga Champions pada usia 25 tahun 243 hari.

100 

Sterling telah mencetak gol ke-100 di semua kompetisi untuk Manchester City, menjadi orang Inggris pertama yang mencapai tiga angka untuk the Citizens sejak Dennis Tueart pada 1981.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement