Sabtu 08 Aug 2020 02:51 WIB

Sengit, Man City Vs Madrid Sementara Seri 1-1

Man City mencetak gol lewat Raheem Sterling yang dibalas Karim Benzema.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Ekspresi penyerang Real Madrid Karim Benzema seusai menjebol gawang Manchester City.
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff
Ekspresi penyerang Real Madrid Karim Benzema seusai menjebol gawang Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Tuan rumah Manchester City untuk sementara bermain imbang 1-1 atas tamunya Real Madrid pada leg kedua 16 besar Liga Champions 2019/2020. Berlangsung di Stadion Etihad, Sabtu (8/8) the Citizens membuka keunggulan melalui gol Raheem Sterling menit kesembilan.

Namun Madrid mampu membalas lewat Karim Benzema untuk membuat agregat 3-2. Madrid butuh dua gol lagi untuk menyingkirkan City.

Baca Juga

Jalannya laga

Kedua tim mengusung skema formasi yang sama 4-3-3 pada laga kali ini. Namun, the Citizens mampu tampil menekan area pertahanan Madrid sejak peluit awal berbunyi. Lini tengah City yang diisi Kevin De Bruyne, Rodri, dan Ilkay Guendogan terlihat mampu menyulitkan pergerakan tiga gelandang Los Merengues.

Hasilnya, dengan intesitas serangan yang tinggi City sukses membuka gol pada menit ke-9 melalui tembakan Raheem Sterling. Gol berawal dari kesalahan lini belakang Madrid. Raphael Varane yang menerima bola tak mampu berkutik saat mendapat pressing dari penyerang City, Gabriel Jesus. Hasilnya, bola terlepas dari kontrol Varane dan mengarah ke kaki Sterling yang langsung melakukan tembakan kaki kanan dari bagian tengah kotak penalti. Skor 1-0 untuk the Eastland.

City hampir menggandakan kedudukan pada menit ke-11 lewat penyerang sayap Phil Foden. Tembakan kaki kirinya nyaris kembali merobek gawang El Real, yang dikawal Thibaut Courtois.

Memasuki menit ke-15 Madrid mulai menemukan irama permainan. Pasukan Zinedine Zidane akhirnya membuka peluang pertama lewat aksi tembakan keras Karim Benzema menit ke-21.

Menerima assist dari Eden Hazard dari sebelah kiri Benzema yang mendapat bola langsung melepas tembakan keras ke arah kiper City. Beruntung Ederson Moraes dengan sigap mampu menepis tembakan penyerang asal Prancis itu.

Berselang tujuh menit, Benzema mampu membungkam kubu tuan rumah setelah mencetak gol melalui tandukannya. Proses gol El Real berawal dari kerjasama Benzema, dan Rodrygo.

Pesepak bola asal Brasil itu menggiring bola ke pojok gawang lawan sebelum melepas umpan akurat, yang sukses disambut oleh tandukan Benzema. Untuk sementara skor kini berubah menjadi sama kuat 1-1.

Manchester City sejauh ini unggul dalam penguasaan bola dengan persentase 54 persen berbanding 46 persen milik Madrid. Namun, Los Blancos dianggap lebih efisien dalam melakukan percobaan mencetak gol.

Kampiun La Liga Spanyol musim ini tercatat melepas empat tembakan dengan tiga tendangan tepat sasaran, dengan City melancarkan tiga tembakan dan hanya satu yang berbuah gol.

Tiga menit jelang waktu normal berakhir pemain muda City, Phil Foden mencoba peruntungannya. Pemain asal Inggris itu melepas tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan manis Kevin De Bruyne. Sayang, Courtois dengan sigap mampu membaca arah bola tersebut.

Susunan pemain kedua tim:

Manchester City (4-3-3)

Ederson; Walker, Fernandinho, Laporte, Joao Cancelo; De Bruyne, Rodri, Guendogan; Foden, Jesus, Sterling

Pelatih: Pep Guardiola

Real Madrid (4-3-3)

Courtois; Carvajal, Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Casemiro, Kroos, Modric; Hazard, Benzema, Rodrygo

Pelatih: Zinedine Zidane.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement