Sabtu 08 Aug 2020 02:10 WIB

Torino Umumkan Giampaolo Sebagai Pelatih Anyar

Marco Giampaolo dikontrak Torino selama dua tahun.

Marco Giampaolo diangkat menjadi pelatih Torino.
Foto: EPA-EFE/Riccardo Antimiani
Marco Giampaolo diangkat menjadi pelatih Torino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Torino merekrut mantan arsitek tim AC Milan Marco Giampolo menjadi pelatih anyar mereka dengan ikatan kontrak dua tahun. Kesepakatan ini diumumkan klub melalui laman resminya pada Jumat (7/8).

"Torino Football Club dengan senang hati mengumumkan bahwa kami telah mempercayakan manajemen tim pertama kepada Marco Giampaolo. Sang pelatih meneken kontrak dua tahun," demikian pernyataan klub.

Baca Juga

"Presiden Urbano Cairo menyambut Marco Giampolo dan stafnya dengan sambutan paling hangat. Pekerjaan yang bagus dan selalu, Hidup Toro!" lanjut pernyataan tersebut.

Giampaolo dipecat saat baru menukangi AC Milan untuk tujuh pertandingan pada musim lalu. Sejak Mei silam, Giampolo telah disebut-sebut akan mengisi kursi panas di Torino setelah mereka memutuskan tidak memperpanjang kontrak Moreno Longo.

Ia mengambil alih tim dari Moreno Longo di Torino, yang menyelesaikan musim lalu dengan menduduki posisi ke-16.

Giampaolo yang merupakan mantan pemain tengah menghabiskan dua dekade terakhir untuk melatih sejumlah klub, termasuk Cagliari, Brescia, Empoli, Sampdoria, dan Milan.

Ia kehilangan pekerjaannya di Milan pada Oktober silam setelah empat kekalahan dari tujuh pertandingan, yang membuat klub itu hanya unggul tiga poin di atas zona degradasi. Mantan klub raksasa Italia, Torino terakhir kali menjuarai Liga Italia pada 1976.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement