Sabtu 08 Aug 2020 01:15 WIB

Mayjen TNI Agus Suhardi Resmi Jabat Pangdam II Sriwijaya

Serah terima jabatan Mayjen TNI Agus Suhardi dilakukan Jumat ini.

Serah terima jabatan Mayjen TNI Agus Suhardi dilakukan Jumat ini. Ilusrasi TNI.
Foto: Republika/Bowo Pribadi
Serah terima jabatan Mayjen TNI Agus Suhardi dilakukan Jumat ini. Ilusrasi TNI.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG— Mayjen TNI Agus Suhardi resmi menjabat Pangdam II/Sriwijaya setelah acara serah terima dengan pejabat lama Mayjen Irwan di Jakarta. 

Pangdam II/SriwijayaMayjen TNI Agus Suhardi beserta Ny Shinta Agus, diterima secara resmi sebagai Warga Baru Kodam II/Sriwijaya, dalam suatu acara tradisi penyambutan dan penerimaan warga baru yang digelar di halaman Makodam II di Palembang, Jumat (7/8).

Baca Juga

Pangdam II/SriwijayaMayjen TNI Agus Suhardidan istri sebagai warga baru Kodam II/Sriwijayadisambut dengan suka cita dan rasa bangga segenap Prajurit dan PNS dalam acaar penyambutan tersebut.

Saat tiba di depan pintu Gapura Makodam, Pangdam II/Sriwijaya bersama istri mendapat sambutan hangat dari Kasdam Brigjen TNI Muhammad Zamroni beserta jajarannya.

Selanjutnya, Pangdam melangkah di bawah Gapura untuk menerima laporan dan penghormatan dari Pos Jaga Kodam II/Sriwijaya.

Didampingi istri, Pangdam II/Sriwijaya disambut dengan acara tradisi pedang pora para perwira menengah (pamen) dari satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, dengan iringan lagu "Selamat Datang Pahlawan Muda".

Setibanya di teras Makodam II/Sriwijaya, pria kelahiran Palembang yang sebelumnya menjabat sebagai Pati Staf Khusus Kasad, dengan didampingi istri melaksanakan pengisian buku tamu sebagai warga baru Kodam.

Acara puncak tradisi ditandai dengan penghormatan kepada Pataka Kodam II/Swj “Patah Tumbuh Hilang Berganti” oleh Pangdam II/Swj Mayjen Agus Suhardi.

Prosesi tradisi diakhiri dengan pemberian ucapan selamat datang dari Kasdam II, Danrem 044/Gapo, para Asisten dan Dan/Kabalakdam II/Swj serta Wakil Ketua dan beberapa Pengurus Persit KCK PD II/Sriwijaya. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement