Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Sunday, 8 Rabiul Awwal 1442 / 25 October 2020

Huawei Tawarkan Solusi Live Streaming untuk E-commerce

Jumat 07 Aug 2020 20:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Huawei. ilustrasi

Huawei. ilustrasi

Foto: AP/Ng Han Guan
Virtualisasi perangkat Huawei memungkinkan live streaming lebih mendalam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Huawei menghadirkan solusi live streaming untuk e-commerce dalam webinar Huawei Developer Day 2020 yang digelar Kamis malam (6/8). Solusi Huawei tersebut dirancang untuk membantu para pengembang membuka lebih banyak peluang dalam industri e-commerce.

Selain itu juga memungkinkan para ritel untuk mendapatkan pengalaman live streaming yang lebih mudah, cepat dan mendalam. Live streaming dinilai memiliki tingkat konversi pelanggan yang jauh lebih sukses dibandingkan dengan e-commerce tradisional.

Perlengkapan virtualisasi perangkat Huawei memungkinkan peralihan antar kamera, dengan satu klik pada perangkat host. Host dapat menampilkan produk dari berbagai sudut dan menjaga keterlibatan penontonnya.

Teknologi ini disebut lebih hemat biaya dan dapat dengan mudah dioperasikan dari satu perangkat di ruang live streaming.

Solusi ini juga mengintegrasikan HMS HiAl untuk meningkatkan pengalaman live streaming e-commerce dengan mengaktifkan penjualan berbasis skenario.

Dengan proses latar belakang real-time, akan lebih mudah melakukan penggantian latar belakang digital sesuai dengan skenario yang berbeda, untuk memberikan demonstrasi produk yang natural dan intuitif kepada para audiens.

Kemampuan AR milik Huawei yang terintegrasi dalam live streaming, memungkinkan produk dapat ditampilkan dengan cara dan tampilan yang lebih jelas. Misalnya, struktur internal smartphone dapat ditampilkan untuk menunjukkan desain yang terperinci.

Kemampuan 5G dan Wi-Fi Huawei yang ditingkatkan juga disebut dapat mengurangi latensi dan meningkatkan kecepatan mengunduh untuk memastikan pengalaman live streaming yang lebih efisien dan cepat.

Dalam webinar tersebut, Huawei juga meluncurkan "Pilot Collaboration Program" yang dirancang untuk mendukung para pengembang yang tertarik untuk membangun solusi live streaming yang lebih canggih.

Huawei akan melakukan pendanaan kepada lima mitra global untuk membantu menelusuri lebih banyak peluang bisnis dalam live streaming e-commerce dengan HMS Core yang inovatif.

Huawei Developer Day upaya untuk menciptakan ekosistem yang memungkinkan para pengembang untuk membuka peluang baru dan memungkinkan para konsumen Huawei serta pengguna AppGallery untuk menelusuri pengalaman unik.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA