Jumat 07 Aug 2020 18:41 WIB

PMI Serahkan Bantuan Wastafel Portable ke Pasar Tradisional

Bantuan bisa menjadi stimulus bagi pedagang agar menyediakan wastafel

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Gita Amanda
Mencuci Tangan (ilustrasi). PMI menyerahkan bantuan wastafel portabel untuk enam pasar tradisional di Depok.
Foto: topnews.in
Mencuci Tangan (ilustrasi). PMI menyerahkan bantuan wastafel portabel untuk enam pasar tradisional di Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok segera menyerahkan bantuan wastafel portable ke enam pasar tradisional di Kota Depok. Rencananya, bantuan tersebut diberikan secara bertahap mulai 10 Agustus 2020.

"Di tengah pandemi Covid-19 ini, kita dituntut untuk rajin cuci tangan. Maka dari itu, kami mengajukan bantuan wastafel portable ke PMI Pusat untuk diserahkan ke pasar tradisional  yang ada di Kota Depok dan Alhamdulillah disetujui," ujar Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi'raz, di Balai Kota Depok, Jumat (7/8).

Baca Juga

Dia menjelaskan, enam pasar yang dimaksud yaitu Pasar Cisalak, Pasar Sukatani, Pasar Kemiri Muka, Pasar Tugu, Pasar Agung dan Pasar Pucung. Adapun untuk anggaran satu unit wastafel portable sekitar Rp 2,5 juta.

"Untuk satu unitnya terdiri dari toren yang mampu menampung 300 liter air, kerangka, wastafel, petunjuk cara cuci tangan dan selang. Kami juga akan memberikan sabun cuci tangan sebanyak lima liter," ungkap Dudi.

Menurut Dudi bantuan ini bisa menjadi stimulus bagi pedagang agar menyediakan wastafel di depan dagangannya. Selain itu, diharapkan seluruh warga pasar bisa menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Mudah-mudahan wastafel portable ini, nanti bisa digunakan secara maksimal. Pedagang dan pengunjung pasar juga diminta untuk menjaga serta merawat keberadaan fasilitas tersebut," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement