Jumat 07 Aug 2020 17:15 WIB

Optimisme Bonucci Jelang Laga Kontra Lyon

Juve akan menghadapi Lyon dini hari nanti WIB.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bek Juventus Leonardo Bonucci.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek Juventus Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kapten Juventus, Leonardo Bonucci yakin kemampuan timnya akan meningkat jelang melawan Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Juventus, Sabtu (8/8) dini hari WIB. Hal itu karena, rekan-rekannya bisa berlatih bersama selama satu pekan. 

Pada pertandingan tersebut, katanya, energi setiap pemain dan mental akan menjadi kekuatan fundamental. Pada leg pertama Binconeri kalah 0-1 saat bermain di markas Lyon Februari lalu. Karena itu, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan harus mengejar ketertinggalan tersebut jika ingin lolos ke perempat final.

“Kami semua dapat membuat perbedaan dalam permainan ini, sebagai individu dengan membantu tim,” kata Bonucci, dilansir dari Football Italia, Jumat (7/8).

Meski Juventus meraih Scudetto beberapa waktu lalu, tim Hitam-Putih mendapatkan banyak kritik dari banyak orang. Bahkan Juventus akan dianggap gagal jika musim ini tak meraih titel juar Liga Champions. Trofi tersebut merupakan incaran utama mereka setelah dua kali gagal saat dua kali masuk final sejak 2014.

Bonucci menekankan kepada rekan-rekannya agar fokus kepada kekuatan diri sendiri dan tidak mendengarkan perkataan orang lain. Ia mengklaim kondisinya sedang keadaan bagus. Menurut eks kapten AC Milan ini, setelah mencapai tujuan utama musim ini yaitu Scudetto, Juventus mengincar Liga Champions sebagai tujuan lainnya.

“Saya pikir Juve terlihat setelah kuncian melakukan beberapa penampilan bagus, bercampur dengan yang lainnya di mana level konsentrasi turun dan kami berjuang,” tuturnya.

Memainkan pertandingan dengan jadwal padat, menurutnya, telaglh menghabiskan banyak energi pada diri pemain. Kendati demikian, waktu berlatih bersama dalam satu minggu ini diyakini akan membantu tim dapat tampil fit melawan Lyon.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement