Jumat 07 Aug 2020 17:12 WIB

Boban Bawa Kabar Baik untuk Milanisti

Boban puas prediksinya terbukti tepat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan Direktur Olahraga AC Milan Zvinimir Boban.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Mantan Direktur Olahraga AC Milan Zvinimir Boban.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Mantan Direktur sekaligus legenda AC Milan yang dipecat lima bulan lalu, Zvonimir Boban senang dengan Milan mempertahankan Stefano Pioli dan Zlatan Ibrahimovic yang dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak. Boban juga yakin akan melakukan sesuatu lagi untuk Milan.

Boban dipecat klub akibat wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport yang menuding CEO Milan, Ivan Gazidiz terlibat pembicaraan dengan bos RB, Ralf Rangnick tanpa memberitahu dirinya dan Paolo Maldini sebagai sesama direktur. Rangnick waktu itu dikabarkan ingin didatangkan ke Milan menggantikan Pioli.

Namun saat ini apa yang dilakukan Boban terbukti benar, Pioli melakukan pekerjaannya dengan bagus dan negoisasi dengan Rangnick tiba-tiba dibatalkan. Boban mengaku telah berbicara dengan Pioli usai menandatangani kontrak baru dan senang dengan keputusan tersebut.

“Jelas, saya puas, karena dia melakukan pekerjaan dengan baik. Pada akhirnya, Pioli adalah pilihan kami pada saat-saat sulit dan senang melihat seberapa banyak kemajuan tim bersamanya,” ujarnya dilansir dari Football Italia, Jumat (7/8).

Batalnya Rangnick ke Milan membuat Maldini tampaknya akan tetap bertahan di Milan. Pasalnya, mantan kapten tim saat masih aktif bermain tersebut juga dikabarkan akan dipecat ketika isu kedatangan Rangnick mencuat.

Boban mendukung Maldini tetap di jajaran klub karena sang legenda sudah terbukti kinerjanya yang bagus. Saat ini, Boban mengeklaim menikmati hari-harinya dengan menonton Milan karena mereka bermain luar biasa. Sebagai penggemar, ia ingin Rossoneri kembali ke habitatnya sebagai klub dengan tradisi juara.

“Untuk mencapainya, mereka harus berinvestasi dengan baik, tetapi fondasinya ada. Saya pikir mereka 30-40 persen menjadi tim papan atas di Italia dan Eropa,” kata Boban.

Boban menambahkan, apa yang dikatakan saat wawancara di media sama sekali tidak disesalinya karena terbukti benar. Sekarang ini semua orang dapat melihat pekerjaan yang dilakukan di masa lalu sudah terlihat hasilnya. Fondasi Milan dinilai sudah kuat untuk bersaing.

Ia menegaskan, tak banyak orang mempunyai kesabaran menunggu meraih kesuksesan. Ia berharap orang-orang di Milan bisa bekerja lebih baik lagi serga memahami sejarah kehebatan klub tersebut. Diantara keputusan yang dibuat Boban dan Maldini adalah mendatangkan Ibrahimovic.

"Setelah musim panas lalu, saya mengatakan kami membutuhkan setidaknya dua pemain berpengalaman. Dengan Ibrahimovic dan Simon Kjaer, serta ledakan Ante Rebic, Milan menjadi jauh lebih dewasa dan percaya diri. Dampaknya, hampir semua pemain lain juga berubah menjadi lebih baik,” jelasnya.

Boban sudah meminta kepada klub agar memperpanjang kontrak Ibrahimovic. Pemain asal Swedia tersebut dinilai sebagai pemain jenius dan mampu membuat perbedaan di tim. Maka dari itu, penting bagi klub memberikan kesempatan dia berseragam Milan satu tahun lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement