Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Tuesday, 5 Safar 1442 / 22 September 2020

Marcos Rojo Hampir Pasti tak akan Pulang ke MU

Jumat 07 Aug 2020 16:38 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Marcos Rojo

Marcos Rojo

Foto: EPA/PETER POWELL
Rojo sedang dalam masa peminjaman di Estudiantes.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Masa depan bek milik Manchester United (MU) yang kini dipinjamkan ke Estudiantes de la Plata, Marcos Rojo bersama Iblis Merah diragukan bertahan lama. Itu setelah Rojo mengungkapkan keinginannya tetap dipinjamkan ke Estudiantes.

Pemain asal Argentina itu mengeklaim telah melakukan obrolan dengan pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer. Dari obrolannya tersebut Solskjaer disebut membantu dirinya akan bermain pada musim depan.

Rojo bergabung dengan Estudiantes pada Januari lalu namun hanya bermain satu kali karena mengalami cedera dan kembali ke Inggris. 

Sebelum bergabung dengan mereka, Rojo tampil sebanyak 10 pertandingan bersama MU. Terakhir kali ia diturunkan yaitu pada November tahun lalu melawan Brighton dari bangku cadangan.

“Saya berbicara dengan Solskjaer, pelatih, sekitar dua pekan lalu. Karena saya harus kembali ke Inggris. Dia berkata kepada saya: 'Lihat, sekarang musim telah berakhir dan setiap orang memiliki beberapa hari libur,” ujar Rojo, dilansir dari Daily Stars, Jumat (7/8).

Ia mengungkapkan Solskjaer memintanya untuk berlatih sendiri selama 15 hari. Solskjaer juga menyatakan tak akan mengandalkan dirinya karena belum pernah berlatih lama dalam waktu yang lama.

“Lalu saya katakan kepadanya bahwa pada awal Agustus, pelatihan kembali di Argentina. ‘Jika saya tinggal di sini, apakah ini lebih baik? Jelas, dengan izin Anda, saya bisa berlatih di Estudiantes,” tanya Rojo kepada Solskjaer.

“Dan kemudian dia mengatakan kepada saya:‘ Setelah Liga Europa akan ada dua minggu libur. Datanglah saat kita akan mulai,” katanya.

Rojo mengatakan belum memainkan banyak pertandingan bersama Estudiantes karena harus berkutat dengan cedera. Rojo akan melihat perkembangannya pada September untuk memutuskan masa depannya. Namun ia berharap peminjamannya berlanjut hingga beberapa bulan lagi.

Rojo memiliki kontrak bersama MU hingga 2021. Pemain 30 tahun tersebut pindah ke Old Trafford dari Sporting Lisbon pada 2014 dan membuat 122 penampilan bersama MU di semua kompetisi. Rojo telah mempersembahkan Piala FA, Piala Liga dan Liga Eropa untuk MU.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA