Jumat 07 Aug 2020 14:15 WIB

Pelatih Lyon Manfaatkan Absennya Dybala untuk Gasak Juve

Laga akan berlangsung dini hari nanti pukul 02.00 WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Paulo Dybala diadang pemain Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Lyon dan Juventus di Lyon, Perancis.
Foto: Laurent Cipriani/AP
Paulo Dybala diadang pemain Lyon pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Lyon dan Juventus di Lyon, Perancis.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Pelatih Olympique Lyon, Rudi Garcia akan memanfaatkan absennya pemain Juventus, Paulo Dybala untuk merebut kemenangan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Sabtu (8/8) dini hari WIB. 

Lyon mengantongi agregat 1-0 dari leg pertama. Alhasil, wakil Prancis itu hanya perlu mencegah tuan rumah untuk mencetak gol hingga menit akhir pertandingan. 

Kendati demikian, Rudi enggan menyampingkan pemain Juventus lain. Sebab ia menyadari, Bianconeri memiliki segudang pemain bintang yang siap menundukkan siapa saja. 

"Ada banyak pemain hebat di dalam tim itu. Walaupun dia (Dybala) tidak hadir, pemain lain tetap akan memberi serangan. Kami datang dengan segenap kerendahan hati dan juga ambisi," kata Rudi seperti dilansir laman resmi klub, Jumat (7/8). 

Rudi memerhatikan, Juventus sedang didera masalah kelelahan pemain akibat jadwal yang padat. Alhasil menjelang kembalinya Liga Champions, beberapa pemain justru harus tumbang akibat cedera.

Di satu sisi, ia yakin anak asuhnya sedang dalam kondisi fit karena Ligue 1 Prancis sudah diselesaikan lebih awal sejak April bulan lalu akibat pandemi virus corona.

"Kekurangannya pada kami adalah kesulitan mencari ritme pertandingan. Tapi secara fisik kami siap seperti menghadapi PSG," ujarnya. 

"Juventus mengakhiri Serie A Italia dengan cedera. Mereka harus berjuang memenangkan liga hingga sisa dua pertandingan dan harus melakukan rotasi pemain," tambah dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement