Jumat 07 Aug 2020 12:21 WIB

Album Kang Daniel Pecahkan Rekor Penjualan Satu Juta Kopi

Kang Daniel sebelumnya adalah anggota grup Wanna One.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Ani Nursalikah
Album Kang Daniel Pecahkan Rekor Penjualan Satu Juta Kopi. Kang Daniel.
Foto: EPA
Album Kang Daniel Pecahkan Rekor Penjualan Satu Juta Kopi. Kang Daniel.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Kang Daniel secara resmi melampaui satu juta total penjualan album solo. Agensi Kang Daniel, Konnect Entertainment mengumumkan hal tersebut pada Jumat (7/8).

"Setelah debut solo Kang Daniel (pada Juli 2019), jumlah penjualan album agregatnya telah melampaui satu juta kopi," kata agensi tersebut dilansir di Soompi.

Baca Juga

Menurut data dari Hanteo Chart, per 6 Agustus, album debut solo Kang Daniel Color on Me telah terjual 472.811 keping. Sementara CYAN, yang pertama dari trilogi Color Kang Daniel, telah mencapai total penjualan 265.101 kopi.

Mini album kedua Kang Daniel berjudul MAGENTA yang dirilis awal minggu ini pada 3 Agustus, tercatat terjual sebanyak 273.468 kopi pada 6 Agustus pukul 23.59. Penjualan untuk tiga album mencapai total 1.011.380 keping, sebuah pencapaian yang mengesankan dalam kurun waktu satu tahun setelah debut solo Kang Daniel.

Sebelumnya Daniel adalah anggota grup Wanna One yang juga memecahkan rekor penjualan album serta berbagai penghargaan lainnya. Selain itu, MAGENTA, yang menampilkan lagu utama "Who U Are", belum mencapai angka satu minggu sejak dirilis, tetapi telah memuncaki penjualan album CYAN.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement