Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

SMPN 1 Pontianak Simulasi Belajar di Sekolah

Jumat 07 Aug 2020 11:24 WIB

Red: Ani Nursalikah

SMPN 1 Pontianak Simulasi Belajar di Sekolah

SMPN 1 Pontianak Simulasi Belajar di Sekolah

Foto: Antara/Adeng Bustami
Simulasi belajar di sekolah menerapkan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Kota Pontianak di Provinsi Kalimantan Barat pada Jumat menggelar simulasi penyelenggaraan kegiatan belajar-mengajar di sekolah dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

Baca Juga

"Hari ini kami menggelar simulasi belajar tatap muka khusus untuk siswa kelas sembilan dalam persiapan era normal baru," kata Kepala SMPN 1 Pontianak Yuyun Yuniarti, Jumat (7/8).

Dalam simulasi penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di SMPN1 Kota Pontianak, setiap siswa harus mengenakan masker, dicek suhu tubuhnya, dan diwajibkan mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir saat hendak masuk ke sekolah.

"Kemudian para siswa juga diatur jarak duduknya, jaga jarak, menggunakan masker, hal itu kami lakukan sebagai persiapan untuk melaksanakan sekolah tatap muka," kata Yuyun.

Setelah selesai melakukan simulasi, ia mengatakan, sekolah menunggu arahan dari Pemerintah Kota Pontianakmengenai kapan sekolah bisa kembali menggelar kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah.

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono sebelumnya mengatakan pemerintah kota melakukan persiapan dengan menggelar simulasi pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar di sekolah namun belum bisa memastikan kapan akan mengizinkan kembali penyelenggaraan pembelajaran di sekolah.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA