Jumat 07 Aug 2020 06:37 WIB

Jelang Lawan Lyon, Ini Komentar Bonucci

Juventus akan bertemu Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Turin

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Leonardo Bonucci
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus, Leonardo Bonucci menegaskan kubunya tengah bergairah menatap laga kontra Olympique Lyon.

Juve akan bertemu Lyon pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions (UCL) musim 2019/2020. Duel tersebut berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (8/8) dini hari WIB.

Bonucci merasa semua penggawa Bianconeri bisa membuat perbedaan dalam pertandingan tersebut. Tak hanya dari sisi teknis. Tapi juga mentalitas dan antusiasme.

"Energi dan andrenalin di kamar ganti adalah hal mendasar. Saya yakin kita akan melihat antusiasme yang tepat dari setiap anggota di skuat ini," kata Bonucci, dalam konferensi pers, Jumat (7/8).

Juve baru saja memenangkan scudetto. Pasukan hitam putih meraih gelar Serie A sembilan tahun beruntun. Namun ada anggapan yang mengatakan si Nyonya Tua bisa saja masuk kategori gagal jika tak mampu mendapatkan trofi UCL.

Konteksnya, dalam perjalanan musim ini. Bonucci menilai anggapan seperti itu, bukan sesuatu yang penting untuk dicermati. Ia dan rekan-rekannya hanya perlu fokus pada apa yang mereka lakukan.

"Kami dalam kondisi bagus. Kami telah mencapai target, yakni scudetto, dan kami bersemangat untuk laga besok," ujar wakil kapten Juventus itu.

Juve dalam posisi tertinggal secara agregat. Pada leg pertama di Prancis, skuat polesan Maurizio Sarri kalah 0-1. Tugas berat bagi raksasa Turin untuk membalikkan keadaan. Bianconeri tak mendapatkan bantuan dari pemain ke-12, lantaran laga Sabtu nanti, berlangsung tanpa penonton.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement