Jumat 07 Aug 2020 05:27 WIB

Polda Gorontalo Siap Kawal Tahapan Pilkada Serentak 2020

Pilkada tahun ini dilaksanakan dalam situasi yang kondusif namun memprihatinkan.

Polda Gorontalo Siap Kawal Tahapan Pilkada Serentak 2020 (ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Polda Gorontalo Siap Kawal Tahapan Pilkada Serentak 2020 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,GORONTALO -- Polda Gorontalo siap mengawal tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan digelar di tiga kabupaten di Provinsi Gorontalo.

Direktur Binmas Polda Gorontalo, Kombes Pol Tony Budiarto mengatakan jika pihaknya siap bersinergi bersama pemerintah daerah dan TNI dalam pengawalan Pilkada. "Pilkada serentak tahun ini dilaksanakan dalam situasi yang kondusif namun memprihatinkan, dimana kita tengah dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang perkembangannya semakin hari semakin meningkat," ujarnya, Kamis (6/8).

Ia menjelaskan, jumlah pasien berdasarkan evaluasi dari penanganan antisipasi penyebaran Covid-19 yang dilaksanakan Polda Gorontalo melalui operasi aman nusa II dan operasi patuh otanaha 2020, meningkat.

"Peningkatan jumlah pasien Covid-19 ini disebabkan karena masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan, khususnya dalam penggunaan masker dan menjaga jarak," ungkapnya.

Oleh karena itu menurutnya, dibutuhkan upaya-upaya kongkrit antar instansi yang bersifat persuasif, dan di sisi lain kondisi daerah yang tengah berada di puncak musim hujan sehingga terjadinya banjir dan tanah longsor di sebagian wilayah Gorontalo.

"Untuk itu guna menyukseskan penggelaran Pilkada, Polda Gorontalo menyelenggarakan kegiatan apel tiga pilar ini guna meningkatkan pengetahuan serta memperkuat sinergitas antar tiga pilar guna mengawal pelaksanaan Pilkada," katanya.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement