Jumat 07 Aug 2020 01:27 WIB

Insigne Dilaporkan Bakal Pulih saat Lawan Barcelona

Insigne dilaporkan mulai ikut latihan rutin.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Winger Napoli, Lorenzo Insigne.
Foto: Cafaro / LaPresse via AP
Winger Napoli, Lorenzo Insigne.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Winger Napoli Lorenzo Insigne menghadirkan kabar baik jelang lawan Barcelona dalam pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou, akhir pekan ini. Ia kemudian bisa memperkuat Napoli.

Penyerang Partenopei itu mengalami cedera pada menit akhir saat Napoli mengalahkan Lazio 3-1 dalam laga pekan terakhir Serie A 2019/2020. Dikutip dari Football Italia, Kamis (6/8), diagnosis awal tidak ada cedera serius pada bagian pahanya. Tapi memar yang tendon yang menghubungkan paha dan tulang jadi aspek yang paling menyakitkan. 

Baca Juga

Kondisi Insigne kemudian dipantau. Setelah menjalani terapi penyembuhan, Insigne dilaporkan mulai ikut latihan rutin, sebagai tes pada level kebugarannya.

Namun belum jelas apakah dia akan jadi starter dalam laga di Camp Nou atau tidak. Tapi paling tidak Insigne bisa jadi pilihan pelatih Gennaro Gattuso dari bangku cadangan. Insigne menjalani pemindaian pada Kamis kemudian menjalani tes untuk semua latihan penting pada Jumat.

Napoli menahan imbang Barcelona 1-1 dalam pertandingan pertama di Stadion San Paolo, Napoli, Februari lalu. I Partenopei harus mencetak gol untuk membuka harapan lolos ke perempat final.

Skor imbang 0-0 pada laga nanti akan membuat Napoli tersingkir. Bila hasilnya seri 1-1, laga akan dilanjutkan lewat perpanjangan waktu. Namun jika hasil imbang lebih besar dari itu (2-2, 3-3, dan seterusnya), Napoli berhak ke perempat final menyingkirkan Barcelona. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement