Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

In Picture: PJJ, Dari Wifi Gratis Restoran Hingga Belajar di Jalanan

Kamis 06 Aug 2020 23:58 WIB

Red: Yogi Ardhi

Foto: Antara/Nyoman Hendra Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID, JOMBANG -- Masih tentang kegiatan pendidikan jarak jauh di masa pandemi Covid-19 ini. Sejumlah anak mencari sambungan internet gratis untuk kegiatan belajar secara daring.

Seperti yang diseduakan di Rumah Pintar Dusun Randurejo, Desa Marmoyo, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang dan  Waroeng D'Abing, Desa Bitera, Gianyar, Bali, Kamis (6/8/2020).

Para pelajar SD, SMP dan SMA di kawasan tersebut memanfatkan internet gratis yang disediakan di tempat-tempat ini karena jaringan yang lebih baik dan ekonomid.

Namun PJJ idak hanya terkait sambungan internet, pendidikan jarak jauh tetap membutuhkan bimbingan dari guru atau orang tua siswa dalam prosesnya 

 

Pengatur jalan atau sukarelawan pengatus lalu lintas (Supeltas) Priyo Handoko (kiri) membimbing belajar anaknya Abidin Maulana Bahar (kanan) dibawah Tugu Lilin di Ampel, Boyolali, Jawa Tengah.

Priyo Handoko mengajak anaknya yang masih duduk kelas dua sekolah dasar saat beraktivitas mengatur lalu lintas, agar selalu dapat membimbingnya selama melakukan kegiatan belajar di rumah.

Sumber : Antara Foto

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA