Jumat 07 Aug 2020 03:34 WIB

David Silva Terima Tawaran Lazio?

Isu David Silva bakal bergabung dengan Lazio semakin mendekati kenyataan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 David Silva
Foto: EPA-EFE/Dave Thompson/NMC/Pool
David Silva

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Isu David Silva bakal bergabung dengan Lazio semakin mendekati kenyataan. Dalam beberapa hari terakhir, rumor ini menguat. Silva baru saja menyelesaikan petualanganya bersama Manchester City pada ajang Liga Primer Inggris.

Setelahnya, ia siap-siap berganti kostum. Biancoceleste terdepan dalam mengejar jebolan akademi Valencia itu.

Baca Juga

"Menurut Corriere, saudara mantan penggawa tim nasional Spanyol itu telah mengunjungi pusat pelatihan di Formello. Sang gelandang kreatif dinilai menerima tawaran Lazio," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Kamis (6/8).

Negosiasi kedua pihak memasuki tahap akhir. Ada sejumlah persyaratan dalam kontrak kerjasama Silva bersama Le Aquile. Setelah 10 musim berkostum Manchester Biru, Silva memutuskan mencari petualangan lain. Ia sudah meraih semua gelar domestik di Inggris, bersama the Citzens.

Ia berstatus legenda hidup klub tersebut. Masih ada agenda tersisa yang dijalani pesepakbola 34 tahun itu bersama City. Skuat polesan Josep Guardiola bertarung di Liga Champions. Silva dan rekan-rekan bertemu Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar kompetisi terelit benua biru.

Bigmatch tersebut berlangsung di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (8/8) dini hari WIB. Kesempatan bagi Silva memiliki trofi Eropa sebelum pindah. Namun timnya harus melewati El Real terlebih dahulu. Pada pertemuan pertama di markas Madrid, beberapa bulan lalu, wakil Inggris itu menang 2-1. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement