Kamis 06 Aug 2020 21:34 WIB

32 Orang Lagi Warga Sumbar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Warga Sumbar yang terkonfirmasi positif covid-19 berasal dari sejumlah daerah.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil
32 Orang Lagi Warga Sumbar Terkonfirmasi Positif Covid-19. Foto: Ancaman Covid-19 (ilustrasi)
Foto: republika
32 Orang Lagi Warga Sumbar Terkonfirmasi Positif Covid-19. Foto: Ancaman Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pada Kamis (6/8), kasus positif covid-19 di Sumatra Barat bertambah lagi sebanyak 32 orang. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal mengatakan hasil tersebut diperoleh setelah pemeriksaan sampel swab dari 1.986 sample oleh Laboratorium Fakukltas Kedokteran Universitas Andalas dan Laboratorium Veterenir Baso Agam sejak kemarin sampai dini hari tadi.

Total warga Sumbar yang sudah tertular virus corona jenis baru sebanyak 1.038 orang.

Baca Juga

"Ditemukan lagi 32 orang warga Sumbar positif covid-19," kata Jasman.

Jasman menjelaskan dari 32 orang tersebut, 11 orang dari Kota Padang, 6 orang dari Kota Solok, 2 orang dari Kabupaten Solok, 7 orang dari Kabupaten Agam dan 6 orang dari Kota Sawahlunto. Kemudian dari sampel yang diperiksa, juga ada konfirmasi sebanyak 10 orang warga Sumbar sembuh dari covid-19. Sehingga total warga Sumbar yang sudah sembuh dari covid-19 sudah 786 orang.

Jasman menyebut Pemprov Sumbar terus melakukan pemeriksaan sampel swab secara masif untuk memutus mata rantai penularan. Terlebih klaster penularan saat ini sudah berada di kantor-kantor pemerintah, BUMN sampai BUMD.

Bahkan kemarin Pemprov melakukan pengambilan swab terhadap gubernur, wakil gubernur beserta staf dan keluarga hingga wartawan telah melakukan pengambilan sampel swab karena salah satu ajudan Wagub Sumbar terkonfirmasi positif covid-19 kemarin.

"Beberapa wartawan dan pejabat yang sempat kontak erat dengan ajudan Wakil Gubernur yang diperiksa samplenya di kantor gubernur kemarin, hasilnya negatif," ujar Jasman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement