Kamis 06 Aug 2020 20:55 WIB

Conte Bahagia dengan Mentalitas Inter

Mentalitas pemain Inter seakan hilang setelah memasuki paruh kedua musim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
 Kepala pelatih Inter Milan Antonio Conte menginstruksikan para pemain selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Genoa dan Inter, di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, Sabtu, 25 Juli 2020.
Foto: Tano Pecoraro / LaPresse via AP
Kepala pelatih Inter Milan Antonio Conte menginstruksikan para pemain selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Genoa dan Inter, di stadion Luigi Ferraris di Genoa, Italia, Sabtu, 25 Juli 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Kepastian Inter Milan untuk lolos ke babak perempat final Liga Europa 2019/2020, disambut baik pelatih Antonio Conte. Dirinya mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya yang tidak cepat puas dan terus berjuang sampai menit akhir.

"Kami tahu betul, pertandingan ini akan sangat sulit. Mereka lebih kuat pada awalnya, tetapi kami menguasai permainan dan mengakhiri laga dengan kemenangan," kata Conte purnalaga dilansir Football Italia, Kamis (6/8).

Baca Juga

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Veltins Arena, Jerman, Kamis (6/8) dini hari WIB tadi, Inter menang dengan skor identik 2-0 atas wakil Spanyol, Getafe.

Kedua gol La Beneamata dicetak oleh penyerang andalan Romelu Lukaku pada menit ke-33, dan gelandang serang Christian Eriksen menit ke-83. Hasil ini sekaligus memastikan langkah Inter ke fase selanjutnya.

"Melangkah jauh di Eropa juga merupakan kesempatan mendapatkan pengalaman bagi tim. Saya senang dengan penampilan mereka, meski kami bisa mencetak gol lebih banyak lagi," sambung eks pelatih timnas Italia dan Juventus.

Terkait performa Antonio Candreva dan kolega pada laga dini hari tadi, Conte sangat berharap pasukannya bisa kembali menunjukkan permainan seperti itu. Pasalnya, pada perjalanan kompetisi Serie A Italia musim kemarin, mentalitas pemain Inter seakan hilang setelah memasuki paruh kedua musim.

"Itu pertanda bagus dan kami harus mempertahankan, karena tekad untuk terus berjuang dan memperebutkan setiap bola, sesuatu yang terkadang kami lewatkan musim ini."

Nantinya Inter akan menghadapi pemenang antara Bayer Leverkusen dan Glasgow Ranges. Semua laga Liga Europa pun dipastikan tidak perlu memainkan leg kedua karena UEFA telah memutuskan bahwa laga yang tertunda akibat pandemi hanya berlangsung satu pertemuan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement