Kamis 06 Aug 2020 19:46 WIB

Rumah Zakat Bantu Modal Usaha Warga

Diharapkan para penerima bantuan modal dapat mengembangkan usahanya

Rumah Zakat melalui Relawan Desa Berdaya mendistribusikan bantuan kewirausahaan berupa modal usaha kepada 4 orang penerima manfaat.
Foto: istimewa
Rumah Zakat melalui Relawan Desa Berdaya mendistribusikan bantuan kewirausahaan berupa modal usaha kepada 4 orang penerima manfaat.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL--Rumah Zakat melalui Relawan Desa Berdaya mendistribusikan bantuan kewirausahaan berupa modal usaha kepada 4 orang penerima manfaat. Keempat penerima manfaat tersebut adalah Lili Irkhana yang mempunyai usaha pembuatan aksesoris, Nur Jumiyati yang mempunyai usaha minuman jamu kemasan, Muh. Efendi dengan usaha jualan pecel, rujak, dan aneka jajanan serta Indar Yugianto yang mempunyai usaha kerajinan rak pot.

Program ini merupakan salah satu program Rumah Zakat dalam pemberdayaan ekonomi di Desa Berdaya Cepiring. Bantuan disalurkan di rumah masing-masing, tepatnya di RW 01 dan RW 03 Desa Cepiring Kecamatan Cepiring, Senin (20/7).

Dengan adanya bantuan modal usaha ini, Rumah Zakat berharap bisa membantu para pelaku usaha dalam mengembangkan dan meningkatkan produksi usaha mereka. Mendapat bantuan modal dari Rumah Zakat, para penerima manfaat sangat senang karena selama pandemik Covid 19, usaha mereka mengalami penurunan omset.

"Alhamdulillah, saya sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah memberikan bantuan modal usaha kepada saya. Insya Allah, dengan bantuan modal usaha yang saya dapatkan dari Rumah Zakat ini, akan saya gunakan sebaik mungkin untuk kemajuan usaha saya,” kata Bejo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement