Kamis 06 Aug 2020 19:04 WIB

Barcelona Tuntaskan Pembelian Gustavo Maia

Maia yang sebelumnya memperkuat Sao Paolo dikontrak Barcelona lima tahun.

Gustavo Maia
Foto: INSTAGRAM
Gustavo Maia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona sudah menuntaskan pembelian striker remaja Sao Paulo, Gustavo Maia. Barcelona mengeluarkan uang 4,5 juta euro (Rp 77 miliar) dengan opsi jual 300 juta euro (Rp 5,1 triliun), seperti diumumkan klub itu, dikutip dari laman ESPN, Kamis (6/8).

Tim Katalunya itu sudah membayarkan 1 juta euro pada Maret silam kepada klub Brasil itu untuk mendapatkan opsi membeli 70 persen hak olahraga si pemain. Barca membayarkan sisa kontrak 3,5 juta euro untuk mendatangkan Maia dalam kontrak lima tahun.

Baca Juga

Pemain berusia 19 tahun ini akan memperkuat Barcelona B musim depan. Tapi, dia diproyeksikan untuk segera masuk tim utama Barcelona.

Maia tiba di Sao Paulo dalam usia 14 tahun dan terikat dengan klub itu sampai 2022. Dia sudah tujuh kali mempersembahkan status juara kepada tim muda Sao Paulo. Ia mencapai musim terbaiknya pada 2018-2019 ketika mencetak 30 gol dari 36 pertandingan.

Pembelian Maia melukiskan perburuan agresif yang dilakukan Barcelona dalam mendapatkan bakat-bakat muda dari seluruh dunia.

Barcelona membayar 31 juta euro (Rp 536 miliar) untuk pemain Portugal Francisco Trincao dari Braga dengan kontrak lima tahun. Gelandang serang Pedri Gonzalez (17) juga bergabung dengan Blaugrana awal bulan ini dari Las Palmas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement