Kamis 06 Aug 2020 19:01 WIB

8 Daerah Masih Zona Merah Covid-19

Masih terdapat delapan kabupaten kota yang masuk dalam zona merah covid-19

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito
Foto: ANTARA/Akbar Nugroho Gumay
Juru Bicara Satgas COVID-19 Wiku Adisasmito

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menyampaikan, masih terdapat delapan kabupaten kota yang masuk dalam zona merah Covid-19. Kedelapan daerah tersebut tak mengalami perubahan zona dalam empat pekan terakhir ini.

“Jadi dalam waktu satu bulan ada 8 kabupaten kota zona merah tanpa ada perubahan,” kata Wiku saat konferensi pers, Kamis (6/8).

Delapan daerah yang masih masuk kategori zona merah tersebut yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Kota Semarang, Banjar, Kota Banjar Baru, Tabalong, Medan, dan Deli Serdang. Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 pun meminta agar kepala daerah di wilayah tersebut memperhatikan kondisi ini serta melaporkan tiap kendala penanganan kepada satgas Covid-19 nasional.

“Dan agar menjadi perhatian untuk seluruh anggota masyarakat di 8 kabupaten kota ini untuk jangan lelah menerapkan protokol kesehatan yaitu dengan jaga cara, cuci tangan dan pakai masker karena ini adalah satu-satunya cara kita untuk bisa mengendalikan kasus pada saat ini,” tambahnya.

Wiku pun berharap, kondisi kedelapan daerah tersebut bisa menjadi lebih baik di beberapa pekan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement