Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

KLB Gerindra akan Kukuhkan Prabowo Jadi Ketum

Kamis 06 Aug 2020 18:56 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Esthi Maharani

Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani

Ketua Fraksi Partai Gerindra, Ahmad Muzani

Foto: Republika TV/Havid Al Vizki
Prabowo Subianto akan dikukuhkan untuk kembali menjadi ketua umum

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- DPP Partai Gerindra akan menggelar kongres luar biasa (KLB) pada Sabtu (8/8). Dalam forum tersebut, Prabowo Subianto akan dikukuhkan untuk kembali menjadi ketua umum partai berlambang kepala garuda itu.

"Adapun agenda KLB akan membahas pertanggung jawaban DPP yang akan disampaikan oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, sekaligus pengukuhan beliau sebagai ketua umum," ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani lewat video yang dibagikannya, Kamis (6/8).

Prabowo juga akan dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Dua keputusan tersebut, kata Muzani, merupakan hasil rapat pimpinan nasional pada 4 Juni lalu.

"Bahwa 34 DPD Partai Gerindra meminta kesediaan Prabowo Subianto untuk memimpin Partai Gerindra lima tahun ke depan," ujar Muzani.

KLB akan digelar secara virtual dan fisik. Bagi peserta yang hadir, wajib melakukan swab test dan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

"Ucapan terima kasih pun disampaikan untuk Kementerian Kesehatan RI, yang telah membantu terlaksananya swab test bagi peserta KLB yang akan hadir pada hari Sabtu mendatang," ujar Muzani.

Sebelumnya, Partai Gerindra menggelar rapat pimpinan nasional (Rapimnas) secara virtual yang baru selesai pada Jumat (5/6) dini hari. Dalam forum tersebut, 34 DPD menyatakan keinginannya agar Prabowo Subianto kembali menjadi ketua umum partai.

Prabowo dinilai sebagai sosok yang masih diperlukan untuk memimpin partai berlambang Garuda itu. Apalagi jasanya terhadap Partai Gerindra terbukti dalam pemilihan umum (Pemilu) sebelumnya.

"Gerindra masih butuh perekat, masih butuh figur yang dapat jadi pengayom dan masih butuh figur pejuang yang memimpin perjuangan Gerindra ke depan," ujar Dasco.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA