Kamis 06 Aug 2020 18:47 WIB

Dibeli Rp 10,2 Triliun, AS Roma Resmi Ganti Kepemilikan

The Friedkin Group mengambil alih kepemilikan James Pallotta dari AS Roma.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Para pemain AS Roma (ilustrasi). AS Roma berganti kepemilikan dari James Pallotta ke The Friedkin Group.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Para pemain AS Roma (ilustrasi). AS Roma berganti kepemilikan dari James Pallotta ke The Friedkin Group.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- AS Roma mengumumkan secara resmi pergantian kepemilikan klub. The Friedkin Group sudah menandatangani Perjanjian Pembelian Ekuitas untuk mengambil alih kekuasaan James Pallotta di Roma. Kesepakatan ini diraih setelah berulang kali adanya tarik ulur antara Pallotta dan The Friedkin Group.

"Saya senang mengumumkan kami telah sepakat dengan The Friedkin Group untuk penjualan AS Roma. Kami menandatangani kontrak tadi malam," jelas Pallotta, dikutip dari Football Italia, Kamis (6/8).

Baca Juga

Menurutnya, dalam beberapa hari ke depan, Roma dan pemilik baru akan menyelesaikan proses formal dan legal dalam pemindahan kepemilikan. Roma menyatakan kalau transaksi yang dilakukan dalam penjualan klub ini sebesar 591 juta euro atau setara dengan Rp 10,2 triliun. Proses transaksinya diselesaikan sampai akhir Agustus.

Roma mengatakan kalau klub dan The Friedkin Group punya hak untuk membatalkan transaksi, tanpa biaya pembatalan apa pun jika proses pembayaran tak selesai 31 Agustus 2020. 

Pimpinan The Friedkin Group, Dan Friedkin, mengaku senang bisa menjadi bagian dalam klub dan kota yang ikonik seperti Roma. "Kami tak sabar menyelesaikan pembelian secepat mungkin dan menjadikan diri kami sebagai keluarga AS Roma," kata Dan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement