Kamis 06 Aug 2020 18:43 WIB

Cadillac akan Ramaikan Pasar Mobil Listrik

Cadillac akan meluncurkan Cadillac Lyric, mobil listrik dalam format crossover.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Cadillac CT6.
Foto: road and track
Cadillac CT6.

REPUBLIKA.CO.ID, DETROIT -- Pasar mobil listrik kian kesini kian ketat. Sejumlah brand terus meluncurkan line up electric vehicle. Cadillac pun jadi salah satu jenama yang siap untuk meluncurkan produk EV pada 6 Agustus waktu setempat.

Dilansir dari Car and Driver pada Kamis (6/8), pabrikan Amerika itu akan meramaikan pasar EV lewat produk bernama Cadillac Lyric. Mobil ini merupakan mobil EV yang hadir dalam format crossover.

Baca Juga

Jelang peluncuran, Cadillac pun sempat mengungkap cuplikan dari produk baru tersebut. Dilihat dari cuplikan itu, Cadillac Lyric terlihat hadir dengan desain futuristik lewat logo yang mampu menyala berkat penerangan LED.

Selain itu, Cadillac juga mengungkap bahwa mobil ini akan dibekali dengan charging port yang cukup besar. Diperkirakan, mobil ini merupakan jajaran produk General Motors pertama yang akan menggunakan Ultium battery pack.

Selayaknya sebuah Cadillac, mobil ini juga hadir dengan bahasa desain khas jenama tersebut. Artinya, Cadillac Lyric hadir dengan desain dengan garis-garis tegas dan futuristik.

Hingga saat ini, belum ada bocoran soal harga dari produk tersebut. Tapi, diperkirakan, produk itu akan ditawarkan dengan harga sekitar 75 ribu hingga 90 ribu dolar AS.

Spesifikasi teknis pun belum terungkap. Tapi, sebagai sebuah SUV, kemungkinan besar mobil ini hadir dengan sistem all wheel drive dua motor listrik. Meksipun, boleh jadi mobil ini juga hadir dengan opsi satu motor listrik penggerak roda belakang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement