Kamis 06 Aug 2020 17:45 WIB

Karena Miliki Bayi, Vanessa Angel Resmi Jadi Tahanan Kota

Dalam waktu dua pekan, Kejari akan menyerahkan Vanessa untuk disidang.

Rep: Akhmad Nursyeha/ Red: Bilal Ramadhan
Artis Vanessa Angel (depan) usai melahirkan langsung dilimpahkan penahanannya ke Kejari Jakbar, Kamis (6/8).
Foto: Akhmad Nursyeha
Artis Vanessa Angel (depan) usai melahirkan langsung dilimpahkan penahanannya ke Kejari Jakbar, Kamis (6/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Permohonan tahanan kota yang diajukan oleh penasihat hukum Vanessa Angel akhirnya dikabulkan oleh Kejaksaan Negeri Jakarta Barat pada Kamis (6/8). Dengan demikian, Vanessa Angel tidak akan dikurung di rumah tahanan.

Kepala Seksi Intel Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Edwin mengatakan, alasan kejaksaan memberikan status tahanan kota mengingat kondisi Vanessa Angel memiliki bayi yang masih harus menyusui.

"Pertimbangan kami tersangka saat ini masih memiliki bayi yang perlu menyusui ASI. Jadi seperti pesan pimpinan penagakan hukum harus tegakkan hati nurani," kata Edwin di depan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, Kamis (6/8).

Edwin menerangkan, meskipun Vanessa Angel tidak ditahan di rumah tahanan, dalam waktu dekat pihaknya akan melimpahkan berkas perkara Vanessa ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat untuk bisa segera disidang.

"Saat ini Vanessa Angel penahanannya sudah menjadi kewenangan Kejari Jakarta Barat dan sudah jadi tahanan kota. Dalam waktu dekat paling lama dua pekan akan kami serahkan ke pengadilan untuk disidang," jelas Edwin.

Sementara, Vanessa Angel yang datang ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat sambil menggendong bayi pertamanya didampingi suami dan penasihat hukumnya mengaku berterima kasih bisa berstatus tahanan kota.

"Aku mau terima kasih karena sudah diberi keringanan, karena aku masih menyusui, masih kecil bayinya," kata Vanessa Angel kepada wartawan.

Sebelumnya, hari ini Vanessa Angel diserahkan oleh Polres Metro Jakarta Barat ke Kejaksaan Negeri Jakarta Barat karena berkas perkaranya sudah dinyatakan lengkap.

Setelah ditetapkan menjadi tahanan kota, Vanessa Angel langsung meninggalkan Kejaksaan Negeri Jakarta Barat menuju ke kediamannya di Kembangan, Jakarta Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement