Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Friday, 1 Safar 1442 / 18 September 2020

Lingard Sebenarnya Kecewa Ditarik Keluar Usai Mencetak Gol

Kamis 06 Aug 2020 17:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Jesse Lingard

Jesse Lingard

Foto: EPA-EFE/Oli Scarff/NMC/Pool
Solksjaer punya pertimbangan matang terkait keputusannya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain Manchester United (MU), Jesse Lingard mengaku kecewa setelah sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer menariknya keluar setelah mencetak gol di laga babak 16 besar Liga Europa kontra LASK, Kamis (6/8) dini hari WIB. 

Dalam pertandingan tersebut, Lingard mencetak gol penyeimbang di menit ke-57. Namun berselang tujuh menit, gelandang berpaspor Inggris itu diganti oleh Paul Pogba.

"Saya menikmati pertandingan dan sepakbola bagaimanapun keadaannya. Saya sudah memperkirakan akan mencetak gol tambahan tapi pilihan pelatih berbeda. Saya menghargai itu," katanya seperti dilansir Manchester Evening News, Kamis (6/8). 

Menanggapi hal itu, Solskjaer berdalih memiliki alasan khusus menarik Lingard meski pertandingan masih menyisakan 30 menit. Menurutnya, semua pemain harus memiliki kesempatan. 

"Setiap pemain paham ketika mendapat kesempatan di latihan atau pertandingan, harus membuat pembuktian. Saya kenal Jesse sejak masih kecil dan dia adalah pemain dengan karakter yang baik," katanya. 

"Dia paham apa yang diinginkan tim dan perlu menerima keputusan yang diambil pelatih," ucapnya. 

Solskjaer menegaskan, dirinya justru yang merasa kecewa jika Lingard senang ketika ditarik keluar. Sebab menurutnya, Lingard berhasil menunjukkan kerja keras plus membuktikan kualitasnya lewat gol. 

Ia berharap seluruh skuatnya langsung bersiap-siap bertolak ke Jerman untuk melakoni pertandingan perempatfinal melawan FC Copenhagen, Sabtu (8/8) mendatang. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA