Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Ini Formasi yang Disiapkan Barcelona Melawan Napoli

Kamis 06 Aug 2020 16:44 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Para pemain FC Barcelona.

Para pemain FC Barcelona.

Foto: EPA-EFE/ALBERTO ESTEVEZ
Griezman diklaim sudah fit seratus persen dan siap memperkuat Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona sepertinya akan bermain lebih menyerang saat menjamu Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Camp Nou, Ahad (9/8) dini hari WIB. Harian Sport edisi Kamis (6/8), dikutip Football Espana, menyebutkan Blaugrana akan memakai formasi 4-3-3 dengan komposisi Antoine Griezmann, Lionel Messi, dan Luis Suarez di lini serang.

Baca Juga

Griezman diklaim sudah fit seratus persen dan siap memperkuat Barcelona pada laga tersebut. Pelatih Barcelona, Quique Setien sempat khawatir dengan kebugaran pemain asal Prancis tersebut sehingga mencoba bereksperimen memainkan formasi 3-5-2 pada sesi latihan. Itu sebagai alternatif jika Griezmann benar-benar tak bisa dimainkan.

Namun laporan media Spanyol tersebut membuat Setien fokus kepada permainan menyerang. Lionel Messi dan kawan-kawan mengincar lolos ke perempat final untuk ke-14 kalinya berturut-turut. Kemenangan adalah mutlak harus diraih.

Pada pertama, Barcelona bermain imbang 1-1 sehingga kedua tim masih memiliki peluang lolos yang sama besarnya. Bagi tuan tuan rumah, Liga Champions adalah kesempatan satu-satunya untuk mengangkat trofi musim ini setelah La Liga dan Copa del Rey melayang.

Namun suasana di tim Barcelona saat ini sedang kurang kondusif. Hubungan Lionel Messi dengan manajemen serta pelatih tidak harmonis. Bahkan isu akan hengkangnya ke pemain asal Argentina tersebut bermunculan.

Messi hingga saat ini belum menandatangani perpanjangan kontrak yang ditawarkan oleh klub. Sehingga memunculkan spekulasi mengenai masa depannya di Camp Nou. Bahkan kabar ia akan hijrah ke Inter Milan pun terdengar. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA