Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Wednesday, 6 Safar 1442 / 23 September 2020

Mobil Terbakar di Kebayoran Baru

Kamis 06 Aug 2020 16:41 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan

Mobil terbakar, ilustrasi

Mobil terbakar, ilustrasi

Foto: Blogspot
Percikan api keluar dari bagian mesin setelah pedal kopling tidak balik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah mobil tipe Mazda RX-7 terbakar di Jalan Suryo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan sekitar pukul 09.00 WIB. Kebakaran ini tidak menyebabkan korban jiwa, namun kerugian yang dialami mencapai kurang lebih Rp 150 juta.

"STNK dan data-data, termasuk surat-surat kendaraan (milik pengemudi) semua ada di dalam mobil, ikut terbakar," ujar Kepala Regu Pos Wali Kota Jakarta Selatan, Ahmad Gozali ketika dikonfirmasi pada Kamis (6/8).

Ahmad menjelaskan, kebakaran awalnya terjadi ketika sang pengemudi menginjak pedal kopling. Ketika diinjak, pedal tersebut tidak balik. Setelah pedal kopling tidak balik, dari situ keluar percikan api di bagian mesin yang menyebabkan kebakaran terjadi.

"Dia keluar, minta tolong warga. Kemudian dipadamkan dengan APAR oleh pihak Dishub," kata Ahmad.

Setelah pihak Dishub mencoba memadamkan api dari mobil berwarna putih tersebut, api tidak kunjung padam. Baru kemudian dihubungi pemadam kebakaran. Sebanyak enam orang personil, dikatakan Ahmad, dikirim dari Pos Wali Kota Jakarta Selatan.

Pihak pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk melakukan pemadaman. "Berhasil dipadamkan sekitar jam 09.37," imbuh Ahmad.

Pengemudi yang juga pemilik mobil diketahui merupakan pria berusia 39 tahun yang berdomisili di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA