Kamis 06 Aug 2020 16:22 WIB

Anelka Pahami Kesulitan Eden Hazard di Madrid

Eden Hazard berkostum Madrid sejak Juni 2019.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan penyerang Real Madrid, Nicolas Anelka mengomentari situasi Eden Hazard di eks klubnya. Hazard berkostum Madrid sejak Juni 2019.

Sepanjang musim 2019/2020 bergulir, eks bintang Chelsea FC hanya turun di 21 pertandingan, dan mencetak satu gol. Kapten Belgia itu terlihat kesulitan beradaptasi.

Baca Juga

Anelka memahami hal itu karena pernah berada di situasi yang sama. Konteksnya bukan seputar performa. Tapi tentang seorang pemain yang datang dari Liga Primer Inggris dan mencoba berpetualang di Spanyol.

Pada 1997 hingga 1999, Anelka berkostum Arsenal. Setelahnya ia merapat ke Madrid. Apa pun kesulitannya, ia merasa Hazard tetap bertahan. Situasi yang terjadi saat ini, bak modal berharga bagi sang winger menuju musim selanjutnya.

"Tahun ini dia sedikit memahami seperti apa La Liga. Tahun depan, dia akan menunjukkan bakat yang dia miliki," ujar Anelka, dikutip dari Marca, Kamis (6/8).

Kylian Mbappe terus-terusan dikaitkan dengan Real Madrid. Anelka menilai kompatriotnya, memiliki segalanya untuk berkostum El Real. Namun saat ini Mbappe masih terikat kontrak dengan Paris Saint Germain. PSG bukan tipikal klub yang ingin mencari tambahan dana, dengan cara menjual pemain bintang.

"Saya tidak tahu apakah Madrid bisa merekrutnya atau tidak," ujar Anelka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement