Kamis 06 Aug 2020 15:48 WIB

Dua Pegawai Positif Covid-19, AEON Mal BSD Gelar Rapid Test

1.200 karyawan AEON Mal BSD jalani rapid test

Rep: Abdurrahman Rabbani/ Red: Esthi Maharani
AEON Mall BSD City
Foto: Republika/Desy Susilawati
AEON Mall BSD City

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Dua karyawan AEON Mall BSD, Kabupaten Tangerang dinyatakan positif Covid-19. Untuk mencegah penularan, pemerintah Kabupaten Tangerang melakukan penyemprotan desinfektan di area pusat perbelanjaan dan lakukan tes cepat terhadap 1.200 karyawan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Maesyal Rasyid mengatakan telah menurunkan petugas untuk lakukan penyemprotan di kawasan AEON Mall BSD pada hari ini. "Kita langsung bergerak melakukan penyemprot dengan disinfektan dikawasan AEON Mall dan mulai hari ini dilakukan penutupan," ungkapnya dalam keterangan yang diterima, Kamis (6/8).

Ia pun melanjutkan pemerintah belum dapat memastikan kapan mal akan dibuka kembali. Namun informasi yang diketahui, pusat perbelanjaan itu akan kembali di buka pada tanggal 13 Agustus mendatang.

“Penyemprotan disinfektan ini tidak bisa selesai dua atau tiga hari. Nanti akan kami lihat perkembangannya,” ujarnya.

Maesyal melanjutkan, pihaknya juga akan melakukan rapid test terhadap 1200 karyawan di AEON Mall. Khawatir dari dua orang karyawan yang terkonfirmasi positif telah menularkan ke karyawan lain.

"Langsung dilakukan rapid test. Ada 1.200 pegawai AEON Mall dilakukan rapid test," jelas Maesyal.

Sementara kedua orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 langsung dirujuk ke RSUD Kota Tangerang dan melakukan karantina mandiri di rumah. Ia pun melanjutkan dari dua pegawai AEON Mall yang positif Covid-19 bukan pekerja front liner melainkan tim management bagian office pusat pembelanjaan.

Sebelumnya, Bupati Kabupaten Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan bahwa pihaknya telah memutuskan menutup sementara AEON Mall BSD untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Untuk langkah selanjutnya, akan dilakukan disinfektan secara menyeluruh hingga penjuru mal.

“Langkah berikutnya AEON Mall akan ditutup sementara waktu, melakukan rapid test dan juga swab test kepada seluruh karyawan di AEON Mall,” katanya saat dikonfirmasi, Kamis.

Informasi yang diketahui, kedua karyawan AEON Mal BSD dinyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes kesehatan di salah satu rumah sakit di Kota Tangerang pada tanggal 28 Juli 2020. Kini, dua karyawan yang positif itu telah menjalani isolasi dengan pengawasan dari gugus tugas Covid-19 Kota Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement