Kamis 06 Aug 2020 15:08 WIB

Madrid Ogah Pinjamkan Kubo ke Muenchen

Takefuso Kubo melakoni masa peminjaman selama satu musim di Real Mallorca.

Takefusa Kubo
Foto: EPA-EFE/PIYAL ADHIKARY
Takefusa Kubo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Resmi direkrut Real Madrid pada Juni 2019, Takefuso Kubo melakoni masa peminjaman selama satu musim di Real Mallorca. Gelandang serang berusia 19 tahun itu mampu menampilkan performa impresif selama memperkuat Mallorca, dengan torehan empat gol dan lima assist dari 36 penampilan di semua ajang.

Bahkan, Kubo menjadi salah satu pemain andalan Mallorca dan tercatat hanya absen di tiga laga di kancah La Liga musim lalu. Performa apik Kubo ini pun membuat sejumlah klub tertarik untuk merekrutnya, setidaknya dengan status sebagai pemain pinjaman. Los Blancos memang dikabarkan berniat meminjamkan Kubo ke klub lain pada musim depan. 

Baca Juga

Pemain yang mengantongi kontrak bersama Madrid hingga 2024 itu diharapkan bisa mendapatkan pengalaman dan menajamkan kemampuannya bersama klub lain, sebelum akhirnya kembali ke skuat utama Los Blancos. Sejumlah klub pun digadang-gadang siap menampung Kubo, tidak terkecuali dari klub raksasa asal Jerman, Bayern Muenchen.

Die Bayern dikabarkan tertarik meminjam Kubo untuk satu musim. Keseriusan Muenchen meminjam Kubo ini pun dibuktikan dengan kesiapan Die Bayern menggelontorkan dana mencapai lebih dari 4,5 juta euro sebagai kompensasi peminjaman gelandang serang timnas Jepang tersebut. Namun, seperti dilansir AS, Madrid kabarnya menolak tawaran Muenchen tersebut.

''Muenchen telah mencoba merekrut Kubo dengan status sebagai pemain pinjaman dalam 10 hari terakhir. Tapi, Madrid menginginkan Kubo untuk tetap merumput di Spanyol, ketimbang tampil di luar negeri. Hal ini juga sejalan dengan keinginan sang pemain untuk terus melanjutkan kiprahnya di Liga Spanyol,'' tulis laporan AS, Kamis (6/8).

Sejumlah klub Spanyol akhirnya siap memanfaatkan kesempatan ini. Mulai dari Villarreal, Celta Vigo, Granada, hingga Osasuna disebut-sebut telah mengajukan penawaran peminjaman Kubo kepada Madrid. Pada pekan lalu, Direktur Umum Madrid, Jose Angel Sanchez, dilaporkan telah mengadakan pertemuan dengan agen Kubo untuk membahas soal penawaran dari klub-klub tersebut.

Kabarnya, dari empat tim tersebut, Kubo tertarik dan lebih condong untuk bergabung bersama Villarreal. Tidak hanya itu, keberadaan Unai Emery sebagai pelatih anyar Villarreal pun membuat Kubo tertarik untuk bergabung bersama The Yellow Submarine. Pun dengan peluang Kubo untuk tampil secara reguler di kasta tertinggi sepak bola Spanyol serta kemungkinan tampil di kompetisi Liga Europa pada musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement