Kamis 06 Aug 2020 14:11 WIB

Global Qurban ACT Maluku Distribusikan Daging ke Pelosok

ACT Maluku menyalurkan hewan qurban dari para dermawan untuk keluarga prasejahtera

Logo ACT Aksi Cepat Tanggap
Foto: act
Logo ACT Aksi Cepat Tanggap

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- Tim Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku mendistribusikan hewan qurban Idul Adha 1441 Hijriah/2020 Masehi kepada keluarga prasejahtera, dhuafa dan anak yatim piatu berbagai pelosok desa di kota maupun kabupatendi provinsi itu.

"Hewan qurban, selain didistribusikan di Kota Ambon, juga disalurkan ke Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kabupaten Maluku Tengah, Kabupaten Buru, dan Kabupaten Buru Selatan," kata Ketua Cabang ACT Maluku Wahab Loilatudi Ambon, Kamis (6/8).

Baca Juga

Ia menjelaskan Global Qurban ACT Maluku menyalurkan hewan qurban dari para dermawan (pekurban) itu untuk keluarga pra sejahtera, kaum dhuafa, dan anak yatim piatu. Di Kabupaten SBB, yang menerima hewan kurban antara lain warga di Dusun Tanah Merah, Dusun Talaga Nipa, Dusun Masika Jaya di Desa Waisala, Kecamatan Huamual Belakang. Kemudian, Desa Lisabata, Kecamatan Taniwel, Dusun Wayoho, Desa Kawa, Dusun Kota Nia, Desa Eti, dan Dusun Wael desa Piru.

“Alhamdulillah kami mendistribusikan hewan qurban ini untuk keluarga prasejahtera, dhuafa, serta anak-anak yatim piatu. Semoga dengan ini mereka dapat merasakan kebahagiaan di momen Idul Adha 1441 hijriah ini," kataWahab Loilatu.

 

Kepala Dusun Tanah Merah, Kabupaten SBB Samaun menyatakan pihaknya baru pertama kali diperhatikan dan mendapatkan hewan qurban. "Pada Idul Adha ini kami di Dusun Tanah Merah memotong satu sapi dan dua kambing, itupun dari patungan warga, dan tidak mencukupi," katanya.

"Alhamdulillah, saya mewakili warga dusun ini sangat berterima kasih kepada Lembaga Global Qurban ACT yang sudah membawakan kami hewan qurban, kami sangat senang, dan kita bagikan daging qurban ini untuk warga yang belum pernah mendapatkan daging qurban," demikian ujar Samaun.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement