Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Deretan Drakor yang Miliki Plot Twist tak Terduga

Kamis 06 Aug 2020 13:14 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Terkadang, judul sebuah drakor tak mencerminkan cerita yang disajikan.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Ada akhir kisah dari drama Korea (drakor) yang tidak sesuai harapan penonton. Sebagian lagi, justru memiliki penghujung cerita yang lebih baik dari ekspektasi penonton.

Salah satu keuntungan besar dari keberagaman tema drakor, yaitu setiap penonton dapat memilih tayangan yang sesuai dengan genre kesukaannya. Beberapa drakor menghasilkan plot twist menarik.

Dari episode pertama, trailer, atau sinopsis, sebuah judul drakor bisa dipilih. Namun saat ditonton, cerita yang disajikan berbeda dari bayangan penonton. Jangan khawatir, karena itu tidak selalu berarti buruk.

Sering kali perubahan tak terduga dalam kisah awal atau sudut pandang yang berbeda dari yang dicakupnya justru menawarkan kemungkinan menuju narasi plot twist mengesankan. Berikut beberapa drakor yang memiliki plot twist tak terduga:

1. "Moon Lovers"

Go Ha-jin secara tidak sengaja melakukan perjalanan ke masa lalu dan muncul di dalam istana yang didiami beberapa pangeran. Dia mengaku bernama Hae Soo dan harus beradaptasi dengan lingkungan baru untuk bertahan hidup, meskipun karena kepribadiannya, dia sangat rentan terhadap masalah.

2. "Doctor Stranger"

Serial ini bercerita tentang seorang dokter yang dibawa ke Korea Utara (Korut) untuk melakukan operasi. Karena dia tidak memiliki siapa pun untuk merawat putranya, akhirnya dia memutuskan untuk membawanya. Tetapi kemudian mereka menyadari tidak akan dapat kembali ke rumah mereka. Ketika Park Hoon kecil tumbuh dan menjadi dokter seperti ayahnya, dia mencoba melarikan diri ke negara lain bersama kekasihnya. Apakah mereka akan berhasil?

3. "W: Two Worlds"

Oh Yeon-joo adalah putri dari aktris terkenal dan penulis webtoon populer saat itu. Suatu hari ayahnya memutuskan ingin berhenti menulis cerita. Dia akan mengakhiri kehidupan karakter utama dalam webtoon-nya bernama Kang Chul. Pada saat itu, Yeon Joo masuk ke dunia fiksi yang diciptakan ayahnya dan harus menyelamatkan Kang Chul dari takdirnya.

4. "It's Okay, That's Love"

Seorang anggota departemen psikiatri diundang untuk wawancara dengan pembawa acara radio paling populer. Pada pertemuan pertama, mereka menyadari bahwa kepribadian mereka benar-benar berlawanan. Dalam serial ini, penonton bisa memahami bahwa setiap orang memiliki problema masing-masing dan bagaimana hal itu memengaruhi mereka sepanjang hidup.

5. "Playlist Hospital"

Lima teman yang belajar bersama di sekolah kedokteran bertemu ketika mereka mulai bekerja di rumah sakit yang sama. Meskipun masing-masing mengambil spesialisasi berbeda, pertemanan di antara mereka tetap terjaga. Mereka berbagi banyak momen bersama, bahkan membangun kembali grup musik yang pernah mereka bentuk bertahun-tahun lalu.


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA