Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Sunday, 3 Safar 1442 / 20 September 2020

Resmi Gabung Man City, Nathan Ake : Mimpi Jadi Kenyataan

Kamis 06 Aug 2020 12:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Nathan Ake merapat ke Manchester City

Nathan Ake merapat ke Manchester City

Foto: EPA-EFE/Matt Dunham
Ake meneken kontrak lima tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kesebelasan raksasa Liga Primer Inggris, Manchester City dilaporkan telah resmi mengikat bek tengah Nathan Ake dari AFC Bournemouth, dengan mahar 41 juta pounds.

Pesepak bola berusia 25 tahun baru saja menekan kontrak berdurasi lima tahun, dan jadi rekrutan teranyar Josep Guardiola disamping winger Valencia, Ferran Torres.

Dilansir Metro, Kamis (6/8) Nathan Ake mengaku sangat senang dengan kepindahannya ke Stadion Etihad. Terlebih, pemain berpaspor Belanda itu selalu bermimpi untuk berkostum the Citizen.

"City telah menjadi tim terbaik di Inggris selama dekade terakhir. Datang ke sini adalah mimpi bagiku. Ini adalah tim teratas yang penuh dengan pemain kelas dunia," kata Nathan Ake.

Adapun kepindahan ini menjadi rekor penjualan untuk Bournemouth, yang mendapat 1 juta pounds tambahan dari penjualan Nathan Ake, dengan nilai awal 40 juta pounds.

Lebih lanjut, Ake melempar pujian kepada entrenador City Josep Guardiola. Ia sangat kerasaan dan tidak sabar berada di bawah bimbingan mantan pelatih Barcelona itu.

"Guardiola adalah manajer yang dikagumi di seluruh dunia. Kesuksesan yang dia dapatkan tidak dapat dipercaya dan gaya sepak bola yang dia mainkan sangat menarik bagi saya. Jadi saya harus bekerja keras untuk membantu tim memenangkan trofi," kata dia.

Ake mengawali karier sepak bola bersama klub London Chelsea. Ia lebih banyak dipinjamkan oleh the Blues ke klub seperti Reading, Watford dan Bournemouth sebelum bergabung dengan klub yang kini terdegradasi ke Divisi Championship itu secara permanen dengan nilai 20 juta pounds pada 2017.

Di sisi lain, Chelsea dilaporkan memiliki opsi pembelian kembali terhadap Nathan Ake. Akan tetapi klub milik Roman Abramovich enggan menggunakannya.

Meski Bournemouth dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship musim depan. Namun, performa Ake justru meroket sejak meninggalkan Stadion Stamford Bridge.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA