Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Putra Asri Welas Terjun ke Dunia Musik

Kamis 06 Aug 2020 11:27 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Putra sulung aktris Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja, Ibam Gilbram, meluncurkan single debut berjudul

Putra sulung aktris Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja, Ibam Gilbram, meluncurkan single debut berjudul "Alone' (Foto: ilustrasi musik)

Foto: pixabay
Putra Asri Welas, Ibam Gilbram, baru saja merilis debutnya dengan lagu 'Single'.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra sulung aktris Asri Welas dan Galiech Ridha Rahardja, Ibam Gilbram, meluncurkan single debut berjudul "Alone'. Remaja 12 tahun itu mengusung genre musik rap dalam lagu yang liriknya terinspirasi pengalaman pribadi menjadi korban perisakan beberapa tahun silam.

"Aku membuat lagu ini karena aku ingin mengekspresikan perasaan yang aku rasakan saat di sekolah. Aku mau mengatakan kalau masih ada orang-orang yang peduli padamu dan jangan pernah biarkan orang lain mem-bully-mu," kata Ibam lewat pernyataan resminya.

Dia menuliskan lirik pada secarik kertas, menciptakannya sendiri ketika meluapkan perasaan. Ibam berharap lagu "Alone" bisa menyampaikan pesan untuk semua orang yang pernah mengalami perisakan dalam hidupnya agar dapat menghadapi secara positif dan tidak pernah menyerah.

Rapper cilik yang sangat mengidolakan Iwa K, Saykoji, Eminem, Kris Kros, hingga BTS itu menggarap lagu bersama Pradipta Beawiharta selaku produser dan komposer, serta kedua orang tuanya sebagai produser eksekutif. Sementara, musisi Nicko Prabowo merampungkan proses mixing dan mastering.
 
Sang ibunda, Asri Welas, mengatakan bahwa dia dan suami sangat bangga melihat putra sulung mereka punya keinginan memulai karier sebagai musisi rap. Dia berharap karya orisinal yang menjadi debut Ibam bisa diterima oleh penikmat musik anak dan remaja Indonesia serta dapat menginspirasi.

“Karena ini maunya Ibam, tidak ada paksaan sama sekali, semuanya dilakukan dengan fun. Dan aku amazed karena dia bisa membuat lirik dan lagu sendiri di umur yang masih muda," ujar Asri yang berperan sebagai sosok kepala sekolah di film drama komedi Guru-Guru Gokil

Ibam sudah tertarik mendalami musik sejak berusia lima tahun. Berawal dari hobi bermain gim dan menonton video di Youtube, dia terpapar berbagai macam genre musik, termasuk lagu-lagu dari grup band Linkin Park. Ibam pun cukup sering mengunggah cover lagu rap dari penyanyi favoritnya.

Remaja ini bisa melakukan rap dalam tiga bahasa, Indonesia, Inggris, dan Korea. Bahasa Indonesia dan bahasa Inggris memang sehari-hari dia gunakan untuk berkomunikasi di rumah ataupun sekolah. Sementara, daya ingat yang sangat kuat membuat Ibam mampu melakukan rap dalam Bahasa Korea.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA