Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

LuLu Hypermarket Ekspansi 15 Gerai di Indonesia

Kamis 06 Aug 2020 11:26 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Lulu Hypermarket dan Departement Store di Serpong.

Lulu Hypermarket dan Departement Store di Serpong.

Foto: Republika/Nora Azizah
Di Indonesia, LuLu Group telah memperkerjakan 750 orang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- LuLu Hypermarket optimistis membuka 15 gerai dalam beberapa tahun ke depan. Saat ini LuLu Hypermarket telah menambah jaringan ketiga di Sentul, Kabupaten Bogor- Jawa Barat.

Pimpinan Lulu Retail Grup Yusuff Ali MA mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memperluas bisnis dan investasi di Indonesia, sebagai pasar terluas di Asia Tenggara dengan potensi populasi lebih dari 260 juta yang terus berkembang.

“Di Indonesia, LuLu Group telah memperkerjakan 750 orang dan akan terus meningkat menjadi lebih dari 5.000 peluang kerja dalam waktu tiga tahun mendatang,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (4/8).

Menurutnya, hingga akhir 2020, LuLu Grup merencanakan penambahan tiga lokasi Gerai baru, yaitu di Sawangan, Cinere, dan Tangerang. Pada Januari 2020, LuLu Grup menandatangani  perjanjian dengan pemerintah daerah  Jawa Barat untuk menyediakan peluang kerja di seluruh gerai retailnya  di dunia.

“Termasuk membangun fasilitas pergudangan yang baik,” ucapnya.

LuLu Hypermarket di Sentuk terletak di Vivo Mall Sentul Bogor, gerai  seluas 6.500 meter persegi merupakan tempat untuk berbelanja produk terlengkap dari seluruh dunia, mulai  produk makanan, fashion dan gaya hidup, seperti produk bahan pokok, produk sayur, daging  dan buah segar, produk kesehatan dan kecantikan, perlengkapan rumah tangga, elektronik dan juga aneka menu makanan pilihan ala Timur Tengah dan Roastery.

“Ini juga menandakan jaringan LuLu Hypermarket  ke 191 di seluruh dunia,” ucapnya.

Sementara Bupati Bogor Ade Yasin mengapreasiasi positif terhadap pembukaan gerai baru LuLu Hypermarket Vivo Mall Sentul Bogor. “Dalam kondisi pandemi tetap mengusahakan pembukaan gerai ketiga di area Bogor. Ini  sebagai usaha memberikan pelayanan atas kebutuhan produk pangan dan non pangan untuk  masyarakat sekitar,” ucapnya.

LuLu Grup mengumumkan rencana  investasi sebesar 500 juta dolar AS untuk mendukung percepatan rencana ekspansi 15 gerai Hypermarketnya di Indonesia. Pada 2016, gerai pertama LuLu Hypermarket di Cakung, Jakarta Timur, berikutnya dilanjutkan dengan pembukaan gerai kedua di Serpong, Tangerang Selatan.

Pada masa Covid-19 ini , LuLu Hypermarket berperan penting dalam memastikan ketersediaan barang dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan kebersihan untuk memprioritaskan keselamatan konsumen dan karyawan. Meskipun kendala yang dihadapi dalam kondisi pandemic COVID-19 ini, LuLu Grup Abu Dhabi menyatakan akan tetap bersiap melakukan ekspansi  12 gerai Hypermarket barunya  di wilayah  UEA dan negara GCC  lainya, Mesir dan Timur Jauh dalam waktu satu tahun ke depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA