Kamis 06 Aug 2020 09:09 WIB

Inter Lolos Ke Perempat Final Liga Europa, Ini Reaksi Lukaku

Lukaku menyebut laga kontra Getafe adalah laga yang sulit.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, GELSENKIRCHEN -- Lewat dua gol yang masing-masing dicetak Romelu Lukaku dan Christian Eriksen, Inter Milan berhasil membungkam Getafe, 2-0, pada laga babak 16 besar Liga Europa, Kamis (6/8) dini hari WIB.

Di babak perempat final, La Beneamata akan menghadapi pemenang di laga 16 besar lainnya, antara laga Bayer Leverkusen kontra Glasgow Rangers.

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, menyebut, laga kontra Getafe adalah laga yang sulit. Namun, La Beneamata berhasil memberikan respon yang apik, baik dari segi solidnya sektor pertahanan hingga tajamnya lini serang.

Stiker asal Belgia itu juga menilai, kemenangan atas Getafe ini menunjukan adanya peningkatan dari performa La Beneamata. Tidak hanya soal keinginan untuk terus meraih kemenangan, tapi juga soal mentalitas bertanding yang baik.

''Kami senang dengan kemenangan ini. Tim ini terus berkembang dan sangat penting buat kami untuk melanjutkan kiprah kami pada musim ini dengan mentalitas ini, yaitu keinginan untuk terus meraih kemenangan dan berusaha mengembangkan kemampuan,'' kata Lukaku kepada Sky Sports seusai laga, Kamis (6/8).

Buat mantan penyerang Chelsea itu, golnya pada menit ke-33 di laga ini merupakan torehan gol ketiganya di pentas Liga Europa. Secara keseluruhan, Lukaku telah mencetak 30 gol di semua ajang pada musim ini. Lukaku pun menjadi pemain Inter Milan, setelah Samuel Eto'o pada musim 2010/2011, yang mampu mencetak setidaknya 30 gol dalam satu musim.

Lukaku pun tidak ambil pusing setelah sempat gagal memanfaatkan peluang emas di laga kontra Getafe. Melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, bola hasil Lukaku malah melebar. Kini, Lukaku mengaku sudah tidak sabar untuk kembali merumput dan menambah pundi-pundi golnya pada musim ini.

Di laga berikutnya, Inter Milan akan menghadapi pemenang dari laga Leverkusen kontra Rangers. Pada leg pertama babak 16 besar, Leverkusen berhasi membungkam Rangers, 3-1. Rencananya, laga babak perempat final Liga Europa akan digelar pada 10 Agustus mendatang.

''Kegagalan memanfaatkan peluang? Hal itu seperti biasa dalam sepak bola, tapi saya sudah berpikir soal laga berikutnya. Saya ingin terus meraih kemenangan dan terus memberikan kontribusi buat tim ini,'' tutur eks penyerang Manchester United itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement