Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Pelatihan Kursus Komputer di Desa Bedaya Berbuah Manis

Kamis 06 Aug 2020 08:54 WIB

Red: Gita Amanda

 Kursus komputer di LKP Logval.com Desa Berdaya Ragatunjung Kecamatan Paguyangan binaan Rumah Zakat.

Kursus komputer di LKP Logval.com Desa Berdaya Ragatunjung Kecamatan Paguyangan binaan Rumah Zakat.

Foto: Rumah Zakat
Pelatihan agar pemuda mempunyai skill mengoperasikan komputer.

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Sifa, salah satu peserta kursus komputer di LKP Logval.com Desa Berdaya Ragatunjung Kecamatan Paguyangan merupakan remaja binaan Rumah Zakat yang telah merasakan hasil dan manfaat mengikuti kelas computer di LKP Logval.com.

Setiap sepekan sekali, Sifa harus berjalan kaki ke tempat kursus dengan jarak yang cukup jauh. Namun, hal tersebut tidak mematahkan semangatnya untuk menimba ilmu. “Alhamdulillah Pak, orderan onlinenya sekarang lumayan lancar bahkan sekarang ada pesanan tetangga saya ingin dibuatkan undangan untuk acara nikahan anaknya,” tutur Sifa dalam siaran persnya.

Setelah mendapatkan ilmu komputer di tempat kursusnya, Sifa selalu mengisi waktu luangnya di rumah salah satunya dengan menawarkan jasa pengetikan di medsos kepada teman-teman dan warga sekitar. LKP yang sudah berdiri sejak 2018 ini merupakan lembaga resmi yang telah mendapat legalitas dari dinas terkait.

Baca Juga

Kegiatan pelatihannya dilakukan 2 kali dalam sepekan. LKP ini telah meluluskan pesertanya disertai sertifikat keahlian resmi. Sehingga banyak dari lulusannya yang diterima di beberapa tempat. Saat ini ada 10 peserta kursus yang aktif mengikuti kegiatan pelatihan dan didominasi oleh remaja usia sekolah menengah.

Berawal dari keprihatinan melihat banyaknya masyarakat yang hanya lulusan SMP bahka SD dan tidak
memiliki keterampilan khusus sehingga mereka sangat susah mendapatkan pekerjaan, maka LKP ini terbentuk. Selain memberikan wawasan terkait melek teknologi juga agar mereka mempunyai skill dalam mengoperasikan komputer.

Sebelumnya di desa ini belum pernah ada pelatihan komputer. Anak-anak pun sangat senang ketika
kegiatan pelatihan berlangsung, meskipun komputer yang ada bisa dikatakan masih terbatas. "Terima kasih LKP Logval.com dan Rumah Zakat atas bantuan ilmu yang diberikan kepada saya sehingga
sekarang saya bisa mendapatkan duit sendiri," ucap Sifa.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA