Kamis 06 Aug 2020 04:56 WIB

Membaca Peluang ‘All English Final’ di Pentas Eropa

MU sudah lebih memastikan lolos ke babak perempat final Liga Europa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Para pemain Manchester United
Foto: EPA-EFE/Oli Scarff/NMC/Pool
Para pemain Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, LEVERKUSEN – Lolosnya Manchester United ke babak perempat final Liga Europa pada Kamis (6/8) malam dini hari WIB menjaga peluang terjadinya ‘All English Final’. Dua wakil Inggris Raya lainnya, Wolverhampton Wanderers dan Glasgow Rangers, baru akan memainkan leg kedua babak 16 besar pada Jumat malam dini hari nanti.

Jika ketiganya lolos ke perempat final, maka skenario selanjutnya yakni MU dan Wolves akan saling berhadapan di babak semifinal. Pemenangnya akan menghadapi Rangers di partai final, kira-kira begitu gambaran ‘All English Final’-nya.

Pada musim lalu, Inggris berhasil menempatkan dua wakilnya di partai puncak Liga Europa. Chelsea yang akhirnya memenangkan partai final dengan menyudahi perlawanan Arsenal 4-1.

‘All English Final’ seperti musim lalu masih terbuka setelah MU malam tadi memastikan lolos ke babak delapan besar. Menjamu LASK Linz di leg kedua, Iblis Merah berhasil memetik kemenangan 2-1. Pada leg pertama, tim besutan Ole Gunnar Solskjaer itu sukses menorehkan lima gol ke gawang debutan asal Austria tersebut.

Sementara Rangers FC akan bertandang ke markas Bayer Leverkusen pada malam nanti. Skuat Steven Gerrard sebelumnya dipaksa menelan pil pahit kekalahan 1-3 saat menjamu wakil Jerman itu pada pertengahan Maret lalu.

Wakil Inggris Raya lainnya, Wolverhampton Wanderers, akan menjamu Olympiacos di leg kedua malam nanti. Dalam laga pertama pada pertengahan Maret lalu, wakil Yunani yang menyingkirkan Arsenal di babak 32 besar itu ditahan Wolves dengan skor imbang 1-1. 

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement