Kamis 06 Aug 2020 05:25 WIB

Jelang HUT RI, Ini Pesan Menpora kepada Paskibraka

Para anggota Paskibraka akan segera mengikuti serangkaian latihan.

Menpora Zainudin Amali
Foto: youtube
Menpora Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memberikan arahan dan pembekalan kepada delapan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional Tahun 2020 secara virtual di kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (5/8).

Dikarenaka peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 sangat monumental dan bersejarah, Menpora RI ingin anggota Paskibraka tahun ini menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dengan menunjukkan performa terbaik. 

"Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, tunjukkan performa terbaik, kalian pantas terpilih dari sekian banyak orang. Ini monumental dan bersejarah bagi hidup saudara, kebanggaan keluarga, sekolah, kabupaten, provinsi, dan 267 juta rakyat Indonesia," katanya dalam keterangan pers yang diterima Republika.co.id, Rabu (5/8).

Delapan putra-putri terbaik bangsa yang terpilih tahun ini adalah Indrian Puspita Rahmadhani (SMAN 1 Bireuen Aceh), I Gusti Agung Bagus Kade Sangga EiravAdhita (SMAN 1 Mendoyo Bali), Sudrajat Prawijaya (SMAN 4 Rejang Lebong Bengkulu), Muhammad Arief Wijaya (SMAN 2 Kendari Sultra), Muhammad Asri Maulana (SMAN 1 Kandangan HSS Kalimantan Selatan), Sylvia Kartika Putri (SMA Sawasta Kartika 1-4 Pematang Siantar), Dhea Lukita Andriana (SMAN 1 Ngunut Tulungagung), Muhammad Adzan (MAN 2 Kota Bima). 

Untuk selanjutnya, para anggota Paskibraka akan mengikuti serangkaian latihan dan penetapan penugasan serta pengukuhan yang direncanakan pada 13 Agustus mendatang. 

Menpora juga berpesan patuhi semua yang sudah menjadi aturan dari para pelatih dan pembina. Bertugas bukan hanya kesiapan mental namun diperlukan kesiapan fisik. 

"Salam sukses untuk seluruh anggota Paskibraka. Jaga kesehatan, patuhi dan jalankan protokol kesehatan dengan disiplin," ujar Menpora.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement