Kamis 06 Aug 2020 04:06 WIB

Inter Milan Amankan Tiket Delapan Besar Liga Europa

Inter Milan sukses melaju ke babak selanjutnya setelah menaklukkan Getafe 2-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (dua kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang Getafe FC di laga babak 16 besar Liga Europa di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Rabu (5/8).
Foto: AP/Lars Baron
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (dua kiri), melakukan selebrasi bersama rekannya usai menjebol gawang Getafe FC di laga babak 16 besar Liga Europa di Veltins-Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Rabu (5/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan sukses melaju ke babak selanjutnya setelah menaklukkan Getafe 2-0 pada babak 16 besar Liga Europa 2019/20 di Arena AufSchalke (Veltins-Arena), Gelsenkirchen, Jerman, Kamis (6/8) dini hari WIB. Gol Inter masing-masing diciptakan oleh Romelu Lukaku dan Christian Eriksen.

Pertandingan Inter Milan versus Getafe tidak menerapkan format leg pertama dan kedua. Laga hanya dimainkan satu kali dan langsung lolos ke babak perempat final.

Nerazzurri, julukan bagi Inter Milan, kini tinggal menunggu pemenang antara Glasgow Rangers lawan Bayer Leverkusen. Laga baru akan dilangsungkan pada Kamis (6/8) malam nanti dengan Bayer Leverkusen sementara memimpin agregat 3-1.

Jalan Pertandingan

Babak pertamaGetafe langsung memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Inter Milan. Di menit ke-2, Nemanja Maksimovic langsung menguji kemampuan Samir Handanovic. Namun, kiper Inter Milan asal Slovenia itu masih bisa menepis tembakan Maksimovic keluar lapangan.

Laga berlangsung sengit. Hingga pada menit ke-18, giliran Alessandro Bastoni yang berhasil mengamankan lini pertahanan Inter Milan dengan menghalau tendangan Jaime Mata.

Pada menit ke-25, Inter Milan mendapat peluang emas lewat Lautaro Martinez. Namun kiper David Soria masih mampu mengamankan gawang Getafe dari kebobolan.

Di menit ke-33, Lukaku akhirnya berhasil memberikan keunggulan bagi Inter dengan tembakan menyusur tanah. Kedua tim terus menciptakan peluang di waktu tersisa. Namun, skor bertahan 1-0 untuk Inter saat jeda istirahat.

Berdasarkan data statistik dari Soccernet, Inter Milan lebih unggul dengan possession 56 persen. Namun wakil Spanyol, Getafe, memiliki jumlah tembakan lebih banyak yakni sebanyak tujuh kali. Sayangnya, hanya satu tembakan yang benar-benar mengarah ke gawang Inter Milan.

Inter Milan justru sebaliknya. Meski hanya melepaskan empat kali tembakan, tapi tiga di antaranya tepat mengarah ke gawang Getafe.

Salah satunya berhasil menggetarkan jala Getafe. Untuk sementara, Inter Milan unggul 1-0 atas Getafe. 

Babak Kedua. Di babak kedua, Inter mendapat peluang pertama mereka melalui Nicolo Barella pada menit ke-48. Namun, percobaan itu masih gagal menambah keunggulan tim. Karena tendangan Barella belum menemui sasaran.

Bukan tanpa perlawanan, Getafe juga berhasil memberikan ancaman ke gawang Inter Milan di menit ke-66. Namun, tendangan Jaime Mata berhasil diamankan oleh Handanovic.

Di menit ke-75, Getafe mendapat hadiah penalti karena Diego Godin dianggap handsball setelah dilakukan pengecekan VAR. Tapi Molina Vidal yang menjadi eksekutor tendangan titik putih, gagal menyelesaikan tugasnya. Inter masih unggul 1-0.

Inter justru menggandakan keunggulan di menit ke-83 melalui gol Eriksen, hanya dua menit setelah sang pemain memasuki lapangan menggantikan Marcelo Brozovic.

Inter berhasil mempertahankan skor 2-0 tersebut dan berhak melaju ke babak selanjutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement