Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Laga 16 Besar Liga Europa Digelar Malam Ini

Kamis 06 Aug 2020 00:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi

Para pemain Getafe berlatih selama sesi latihan sebelum pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Europa antara Inter Milan dan Getafe di Veltins-Arena di Gelsenkirchen, Jerman, Selasa (4/8/2020).

Para pemain Getafe berlatih selama sesi latihan sebelum pertandingan sepak bola babak 16 besar Liga Europa antara Inter Milan dan Getafe di Veltins-Arena di Gelsenkirchen, Jerman, Selasa (4/8/2020).

Foto: Lars Baron / Pool via AP
Laga Inter Milan menghadapi Getafe digelar di tempat netral.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Laga kedua babak 16 besar Liga Europa digelar pada Kamis (6/8) dan Jumat (7/8) malam dini hari WIB. Ada empat pertandingan yang akan dihelat pada tengah malam ini.

Tuan rumah FC Copenhagen akan menjamu Istanbul Basaksehir di leg kedua pada pukul 11:55 WIB. Di leg pertama pada pertengahan Maret lalu, Istanbul Basaksehir berhasil memaksa FC Copenhagen membawa pulang kekalahan 0-1.

Di waktu bersamaan, seperti dikutip dari Soccernet, Shakhtar Donetsk akan menghadapi tamunya asal Jerman VfL Wolfsburg. Shakhtar Donetsk sementara unggul agregat 2-1 usai mempermalukan tuan rumah Wolfsburg di leg pertama pada Maret lalu.

Dua pertandingan lainnya akan dilangsungkan pada pukul 02.00 WIB. Ada Inter Milan menghadapi Getafe, Manchester United menjamu debutan LASK Linz. 

Sebelumnya, akibat dampak pandemi Covid-19, UEFA membuat keputusan terkait pertandingan Inter Milan versus Getafe dan Sevilla kontra AS Roma yang belum memainkan leg pertama dan kedua babak 16 besar Liga Europa. Kedua pertandingan tersebut diputuskan menggunakan sistem satu kali pertemuan guna menentukan siapa yang lolos ke perempat final.

UEFA pun menunjuk markas Schalke 04, Stadion Veltins Arena, sebagai lokasi netral perhelatan laga Inter Milan kontra Getafe. Dengan sistem pertandingan ini, Inter Milan dan Getafe sudah pasti akan tampil habis-habisan untuk mendapatkan tiket babak delapan besar.

Pada pertandingan Jumat (7/8) dini hari WIB, ada Bayer Leverkusen yang akan menghadapi Glasgow Rangers dengan keunggulan agregat 3-1. Sevilla FC, juara Liga Europa selama tiga tahun beruntun(2014 hingga 2016), akan melawan AS Roma dari Italia.

FC Basel berhadapan dengan Eintracht Frankfurt di laga lainnya. Basel memimpin sementara lewat kemenangan 3-0 di leg pertama. Terakhir adalah Wolverhampton Wanderers bertemu Olympiakos dengan agregat sementara 1-1.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA