Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Monday, 4 Safar 1442 / 21 September 2020

Daripada Sancho, Wilfried Zaha Jauh Lebih Irit untuk MU

Rabu 05 Aug 2020 23:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Wilfried Zaha

Wilfried Zaha

Foto: AP /Will Oliver
MU sedang mempertimbangkan langkah untuk merekrut Zaha.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sepertinya tengah memikirkan opsi lain apabila mereka gagal mengamankan tanda tangan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, musim panas ini.

Baca Juga

Sejauh ini, nama Sancho menguat sebagai buruan utama MU. Namun, sepanjang ini proses transfer Sancho ke Stadion Old Trafford tak kunjung menemui titik terang lantarang Dortmund mematok mahar fantastis.

Nama Jack Grealish dari Aston Villa santer disebut. Namun, kini laporan terbaru mengatakan, MU sedang mempertimbangkan langkah untuk merekrut penyerang sayap Crystal Palace, Wilfried Zaha.

Bahkan dilansir Sportskeeda, Rabu (5/8) Zaha yang sebelumnya dibanderol sekitar 70 juta poundsterling oleh Palace musim panas lalu, kini tersedia dengan harga miring. Hal itu yang membuat manajemen MU mengalihkan bidikan kepada winger yang akan berusia 28 tahun pada November.

Alasan lain bagi MU memalingkan bidikan mereka ke Zaha lantaran harga sang pemain terbilang lebih terjangkau. Kesebelasan asal London, Palace bahkan bersedia memberikan potongan hingga berada di harga jual sekitar 30 juta pound.

Zaha masih terikat kontrak dengan the Eagles hingga musim panas 2023 dengan bayaran gaji sekitar 130 ribu pounds per pekan. Langkah MU mendapatkan Zaha tergantung keputusan akhir mereka dengan Jadon Sancho dan pihak Dortmund.

Di sisi lain, Zaha dengan pengalamannya di Liga Primer, akan menjadi penandatanganan yang layak untuk klub mana pun. Namun,  kekhawatiran besar adalah bahwa dia tidak menjalani musim yang baik bersama Palace.

Pada kampanye Liga Inggris 2019/2020, Zaha hanya mencetak empat gol dan tiga assist, dengan Crystal Palace finis di urutan ke-14 klasemen.

Jika berminat, MU harus lebih cepat memutuskan transfer Zaha. Sebab beberapa klub Inggris seperti Everton, Arsenal dan klub Bundesliga Jerman tertarik merekrut pemain bernomor punggung 11.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA