Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Friday, 8 Safar 1442 / 25 September 2020

Inter Akan Dibuat Repot Seperti Real Madrid-Barcelona

Kamis 06 Aug 2020 01:07 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi

Pelatih Inter Milan Antonio Conte memberikan instruksi.

Pelatih Inter Milan Antonio Conte memberikan instruksi.

Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Kekuatan Getafe terletak pada pertahanan kuat dan serangan balik cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Antonio Conte mengingatkan pemainnya saat menjamu tamu asal Spanyol, Getafe, di babak 16 besar Liga Europa pada Kamis (6/8) malam dini hari WIB ini. Karena, Getafe bisa memberikan kesulitan yang pernah dirasakan oleh Real Madrid dan Barcelona di pentas domestik La Liga Spanyol.

‘’Lihatlah bagaimana mereka merepotkan Real Madrid dan Barcelona,’’ kata Conte, seperti dilansir Sky Italia, beberapa waktu lalu.

Madrid dan Barcelona dibuat kesulitan menjebol gawang Getafe. Pada awal Juli lalu, Real Madrid harus menunggu selama 80 menit untuk bisa menjebol gawang Getafe. Itu pun lewat titik penalti yang berhasil dieksekusi Sergio Ramos.

Sama seperti Madrid yang hanya mampu menang tipis 1-0 tersebut, Barcelona pun harus susah payah menjinakkan Getafe dengan skor 2-1 pada pertengahan Februari. Sempat tertinggal 0-2 lewat gol Antoine Griezmann dan Sergi Roberto di sepuluh menit terakhir babak pertama, Getafe tetap mampu memberikan perlawanan sengit. Buktinya, tim tamu berhasil memperkecil kekalahan menjadi 1-2 lewat gol Angel Rodriguez  pada menit ke-66.

Conte yakin Getafe malam ini juga akan datang bertamu untuk menyulitkan tuan rumah Inter Milan. Mantan pelatih Juventus itu sadar dengan ancaman yang bisa diberikan tamunya tersebut. 

Menurutnya, kekuatan utama peringkat kedelapan La Liga musim ini tersebut terletak pada pertahanan yang kuat dan kecepatan dalam melepaskan serangan balik. ''Mereka bertahan dengan 10 pemain di belakang bola. Dan begitu mendapatkan bola, mereka akan langsung melepaskan umpan panjang ke striker,’’ kata Conte.

Namun, kata Conte, Inter Milan bisa mengandalkan pemain-pemain yang mereka miliki. Inter Milan akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mengangkat trofi pada musim ini.

Sebelumnya, akibat dampak pandemi Covid-19, UEFA membuat keputusan terkait pertandingan Inter Milan versus Getafe dan Sevilla kontra AS Roma yang belum memainkan leg pertama dan kedua babak 16 besar Liga Europa. Kedua pertandingan tersebut diputuskan menggunakan sistem satu kali pertemuan guna menentukan siapa yang lolos ke perempat final.

UEFA pun menunjuk markas Schalke 04, Stadion Veltins Arena, sebagai lokasi netral perhelatan laga Inter Milan kontra Getafe. Dengan sistem pertandingan ini, Inter Milan dan Getafe sudah pasti akan tampil habis-habisan untuk mendapatkan tiket babak delapan besar.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA