Rabu 05 Aug 2020 22:42 WIB

Karawang Catat Pertama Kali Warganya Meninggal Akibat Covid

Pasien yang meninggal memiliki penyakit pemberat.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan seorang pasien positif Covid-19 meninggal dunia. Korban meninggal saat jalani pengobatan.

"Satu pasien Covid-19 di Karawang yang terkonfirmasi positif dinyatakan meninggal dunia di Rumah Sakit Purworejo, saat itu yang bersangkutan sedang berobat," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karawang, Fitra Hergyana, di Karawang, Rabu.

Baca Juga

Ia mengatakan pasien positif virus corona jenis baru itu di Karawang yang meninggal dunia baru berusia 29 tahun, berjenis kelamin perempuan. Dia mengatakan pasien tersebut memiliki riwayat penyakit pemberat.

Wanita itu diketahui terpapar virus Corona saat hendak berobat di Rumah Sakit Purworejo karena penyakit kronis yang sudah diderita. "Saat itu kondisinya sedang sakit. Ada penyakit kronis yang diderita. Lalu ada gejala mirip Corona. Diambil 'swab' (tes usap) dan hasilnya dinyatakan positif," katanya.

Fitra menyampaikan dengan adanya pasien positif Covid-19 yang meninggal, berarti sudah ada satu orang positif Covid-19 yang meninggal dunia. "Jadi yang bersangkutan adalah warga Karawang pertama yang meninggal dunia karena positif Covid-19," kata dia.

Hingga saat ini, total kasus positif Covid-19 di Karawang mencapai 106 orang, terdiri atas 67 orang dinyatakan sembuh, 38 orang masih dalam perawatan, dan satu orang meninggal dunia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement